Otonymous – Sudah hampir satu tahun lamanya kegiatan ataupun event otomotif secara offline tertunda alias kosong karena pandemi Covid-19 ini. Hal ini menjadikan dunia otomotif lesu sepanjang tahun 2020. Di era new normal ini walaupun pandemi masih ada dan sudah tidak sedahsyat tahun lalu dikit demi sedikit dunia otomotif mulai memperlihatkan semangat untuk kembali bangkit, salah satunya dunia modifikasi.

Mengawali tahun 2021 dan era new normal ini Adi Pro Otomotif Event Management yang di prakarsai oleh Sofyan Hadi menghadirkan event modifikasi kontes dengan tajuk Adi Pro Modif Contest 2021.  Event ini rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 14/3/21 di Cibinong Mall.

Beberapa kelas modifikasi telah disiapkan oleh penyelenggara diataranya Fashion Standard Matic, Fashion Standard Non Matic, Thailook Open, Racing Look Open, Airbrush Open dan Kustom Open. Di event kali ini para peserta yang ingin mengikuti kontes hanya melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 200.000 saja.

“Event ini menjadi wadah bagi para modifikator khusus nya wilayah Jabodetabek di permulaan ini. Walaupun di masa pandemi para modifikator harus tetap terus berkarya oleh karena itu tema yang kita angkat di event ini Bangkit dan Berkarya di masa pandemi. Awalnya kita buka enam kelas modifikasi yang dilombakan. Namun, karena dua kelas jumlah antusias peserta kurang akhirnya saya batalkan dan hanya empat kelas saja yang tetap berjalan”, ujar Sofyan Hadi.

Target Adi Pro Modif Contest 2021 ini sekitar 100 peserta dan dari informasi yang didapat sampai saat ini sudah lebih dari 90 peserta yang resmi mendaftarkan diri. Selain modifikasi kontes ada konten kegiatan lain didalamnya diantaranya yaitu aksi donor darah bersama PMI, penyuluhan bahaya covid-19 oleh pihak BPBD, santunan anak yatim, pembagian masker serta deklarasi komunitas.

“Sampai saat ini peserta yang paling banyak mendaftarkan diri di kelas Fashion Standard Matic. Biasanya sih pada hari H akan bertambah lagi jumlah pendaftarnya. Tidak hanya dari Jabodetabek saja yang mendaftarkan diri di event ini ada juga dari Bandung, Cirebon, Indramayu bahkan Lampung. Saya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada saat gelaran ini berlangsung, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan peserta atau pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak. Mudah-mudahan gelaran ini berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan dan bisa menjadi pandangan untuk melaksanakan kegiatan ini kedepannya”, tutup Sofyan Hadi. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here