Otonymous – Pada masa pelonggaran status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau new normal diberlakukan pemerintah, mulailah satu persatu kegiatan dilakukan para anggota komunitas otomotif di beberapa wilayah Indonesia. Diantaranya seperti para pengguna Mazda Biante yang tergabung didalam wadah Indonesia Mazda Biante Club (IMBC). Mereka menunjukan eksistensinya dengan menggelar kopdar perdana di bengkel Time Attack, yang beralamat di Jl. Sholeh Iskandar Jl. Baru No.51 Kedungbadak, Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (27/6) lalu.

Kopdar perdana ini juga menjadi momen lepas kangen antar anggota. Juga untuk saling bersilaturahmi setelah beberapa bulan tidak berkumpul dan konvoi bareng. Kegiatan yang bertajuk ‘Kopdar Setelah Masa Transisi PSBB’ ini dihadiri sekitar 60 orang diantaranya adalah para pengurus IMBC, seluruh perwakilan anggota yang datang dari Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan Banten. Juga hadir tamu undangan dari perwakilan Mazda Raden Saleh dan bengkel Time Attack HSR Wheel.

IMBC yang dibentuk pada 11 Juni 2018 ini, mengawali acara dengan berkumpul dan sarapan pagi di rest area Cibubur diselingi pemasangan atribut stiker dan pemberian ID CARD anggota. Lalu, setelah melakukan doa bersama, dilanjutkan konvoi secara tertib sebanyak 24 mobil yang didominasi warna putih, menuju lokasi acara inti yaitu bengkel Time Attack, di Bogor.

Bagi Bianters sebutan anggota IMBC, kopdar tak sekadar kumpul semata. Mereka bisa saling mengenal dan menjaga kekompakkan antar anggotanya. Setiap satu bulan sekali, para Bianters ini rutin menggelar kopdar. Tempat kopdarnya selalu berpindah-pindah lokasi kuliner, dan lainnya.

Acara inti dibuka dengan sambutan yang disampaikan secara bergiliran oleh Sekjen IMBC, dilanjutkan Ketua Umum IMBC, dan diakhiri oleh Mazda Biante Raden Saleh dan Manager Bengkel Time Attack sebagai perwakilan sponsor pendukung acara. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah, lalu ada aksi fogging anti bakteri dan virus gratis bagi mobil Bianters yang hadir sumbangan dari Mazda Raden Saleh, lalu ada sesi spooring balancing dan belanja velg promo dengan mendapat diskon special dari bengkel Time Attack.

Dalam sambutannya, Sekjen IMBC, Abie Fandi atau yang akrab disapa Abie menyatakan turut mengapresiasi terlaksananya kegiatan yang dilakukan dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan semangat yang kuat bagi semua member terutama yang dari luar kota yaitu sukabumi dan Banten, sudah tertib waktu dari jadwal yang ditentukan dan saya berharap agar tiap chapter bisa lebih aktif lagi mengadakan kopdar dan kegiatan sosial di wilayahnya masing masing, “ungkap Abie.
Senada dengan Abie, Ketua Umum IMBC, Nurdiansyah Hasbara atau yang akrab disapa Om Ian menambahkan, “bahwa di tahun 2020 ini IMBC akan lebih serius menata organisasi IMBC sesuai dengan makin bertambah besar keinginan dari member untuk berkegiatan,” lanjutnya.

Setelah serangkaian kegiatan kopdar perdana ini dilakukan, rangkaian acara penutup diisi dengan sesi makan siang bersama sekaligus pembagian goodie bag sumbangan dari garasi.id dan HSR Wheels sebagai puncak acaranya dan ditutup berfoto dan bervideo bersama yang mengambil lokasi di Restoran Saung Kuring Jl. Baru Kedung Badak No.9 Bogor menjadi penutup dalam acara tersebut.
Bagi yang tertarik ingin bergabung ke dalam IMBC, Abie mengatakan tak ada persyaratan khusus untuk bergabung. “Bagi yang ingin bergabung bisa follow dan join di sosmed IMBC dialamat FB indonesiamazdabianteclub dan IG @indonesiamazdabianteclub,” tegasnya.
“Kami mengundang siapa saja yang ingin bergabung di IMBC. Banyak benefit yang akan didapatkan. Contohnya seperti mendapatkan seragam, stiker, dan program diskon hasil kerja sama dengan sponsor IMBC,” tutup Abie. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here