Otonymous – Sebanyak 30 Bikers Honda CBR turut serta dalam kegiatan Bikers Kambuhan menuju salah satu pantai di Pesisir Barat, Lampung pada 27-28/06/20 kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke 8 Tahun sewindu LCC (Lampung CBR Club). Kegiatan ini digagas sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap anggota komunitas sepeda motor Honda terutama di Lampung.

Tidak hanya para anggota komunitas dari tiga komunitas CBR yang tergabung dalam kegiatan ini tetapi juga beberapa orang dari manajemen TDM pun menikmati touring ini setelah diterapkannya new normal. Selain touring menuju pantai di Pesisir Barat Lampung, kegiatan ini juga diagendakan dengan aksi sosial serta bagi-bagi masker untuk pengguna jalan di pos lantas daerah Kabupaten Pringsewu. Dua komunitas Honda CBR ini tergabung di dalam Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL) di antaranya LCC (Lampung CBR Club) dan CCI (CBR Club Indonesia Chapter Lampung) serta hadir pula dari KCI (Komunitas CBR Club Lampung).

Acara touring amal CBR250 Bandar Lampung-Krui ini mengambil start dari halaman parkir TDM Diponegoro Teluk Betung Bandar Lampung dan Finish di Pantai Labuhan Jukung Krui dengan jarak tempuh selama 6 jam perjalanan.

Salah satu Bikers dari PT. Tunas Dwipa Matra Lampung, touring ini akan memberikan pengalaman bagi para bikers. “Kami ingin mengambil kesempatan yang sangat baik untuk bakti sosial di momen wabah covid 19 ini dengan bagi-bagi masker di jalan dan dilanjutkan memberikan sembako ke panti asuhan. Selain beramal tak lupa juga tujuannya agar riders benar-benar merasakan sensasi berkendara dengan Total Control Honda CBR250 di sepanjang jalan hutan kawasan dan pantai Lampung,” ujar Antonius Purwanto, Area Manager TDM.

“Sensasi touring yang berbeda dirasakan saat melalui berbagai kondisi jalanan seperti highway, jalan berliku tajam dan berbukit menuju krui, menyusuri kondisi jalanan yang padat lalu lintas di pringsewu dan kota agung, juga keindahan pantai labuhan jukung membuat lelah para rider terbayar, ada yang tidur dipenginapan pinggir pantai hingga ada yang mendirikan tenda di pinggir pantai,” ujar Antonius Purwanto.

Pada hari terakhir rangkaian touring CBR250 Balam – Krui, peserta turing menuju ke panti asuhan di daerah krui untuk memberikan sembako seperti beras dan mie instan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19, dan berakhir dengan seluruh peserta touring balik ke Bandar Lampung. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here