Otonymous – Kondisi yang terjadi saat ini ditengah pandemi virus yang terus meluas dan memakan banyak korban menjadikan elemen masyarakat untuk bisa menjaga diri dan peduli dengan sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh YRFI DKI Jakarta yang beberapa waktu lalu melakukan kegiatan sosial pada beberapa lokasi yang berada di Jakarta. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari YRFI Jakarta untuk mengajak membernya berbagi.

Kali ini YRFI Jakarta membagikan takjil, masker dan sembako kepada masyarakat yang sudah dijadikan tujuan mereka, terlebih bantua ini diberikan kepada masyarakat yang secara langsung terdampak akibat wabah virus Covid-19 ini.YRFI Jakarta melakukan kegiatan sosia ini pada Sabtu, 2/5/20 dengan kekuatan dari seluruh member yang tergabung di YRFI Jakarta.

Setidaknya ada lima titik lokasi yang dijadikan lokasi kegiatan sosial ini diantaranya POS LTS Kalideres, Jakarta Barat; Jl. Hj. Naman, Kalimalang Jakarta Timur; Simpang Pasar Rebo, Jakarta Timur; Simpang UI Jakarta Selatan; serta simpang Pasar Jumat, Jakarta Selatan. “Kegiatan ini bekerjasama dega pihak kepolisian, Dishub serta Pos Pengecekan PSBB yang tersebar di Jakarta.

YRFI Jakarta membagikan takjil kepada masyarakat yang berlokasi di lima titik pos pengecekan PSBB untuk berbuka puasa. Sedangkan untuk pembagia sembako, YRFI Jakarta sudah mendata sebelumnya denga melihat kondisi yang terjadi kepada masyarakat yang langsung terkena dampak dari Covid19 ini. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh dua belas komunitas yang tergabung dalam YRFI Jakarta. Tidak hanya itu saja, mereka juga hanya meminta 1-2 orang perwakilan dari tiap komunitas guna mengikuti himbauan untuk physical distance. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here