Otonymous – Komunitas motor Suzuki Satria F150 Club (SSFC) untuk kembali menggelar kegiatan pembagian hand sanitizer di beberapa wilayah Kota Depok, kali ini pembagiannya di pos chek point PSBB lampu merah Ramanda Depok.

Sebelumnya pihak SSFC sudah meminta ijin ke instansi terkait dan berkoordinasi dengan petugas dalam pelaksanaan pembagian hand sanitizer, kegiatan ini disambut baik anggota Kepolisian dan TNI serta Dishub yang berada di Pos pengamanan Covid-19 di Ramanda.

Saat ditemui di Posko, Aiptu Kandar menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak-anak motor seperti ini. “Kami dari Polisi TNI dan Dishub mengapresiasi kegiatan pembagian hand sanitizer seperti ini guna mewujudkan pencegahan penyebaran Covid-19. Kami selalu memberikan himbauan ke pengendara kendaraan untuk yang berboncengan itu kalau yang bukan keluarga itu diturunkan dulu kecuali satu rumah,” ujar Aiptu Kandar.

Dirinya juga menjelaskan, Himbauan kami yang pertama tetap pakai masker  kemudian jangan lupa cuci tangan untuk menghindari virus Corona, “Untuk pengendara kendaraan yang tidak menggunakan masker akan kami himbau agar selalu menggunakan masker, dan kalau kami pas ada ya kami bagi ke penggendara, untuk penumpang angkot penumpang ada berapa yang diperbolehkan tetap sama jadi kalau sopir di sampingnya tidak boleh, di belakang juga mungkin di belakang paling banyak  tiga sampai empat tetap jaga jarak tidak boleh penuh dan wajib menggunakan masker,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua SSFC Korwil Depok, Ahmad Begawan mengatakan kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk keprihatinan kami terhadap penyebaran virus Covid-19

“Hari ini kita ada pembagian hand sanitizer sama hand soap dan masker, untuk hand sanitizer itu sama hand soap itu kurang lebih 650 botol untuk masker itu ada 200 pcs. Ini pembagian yang ketiga sebelumnya itu kita di stasiun Depok Lama, kedua itu di Terminal terpadu depok baru dan Stasiun Depok Baru yang ketiga ini di sini Pos PSBB di Ramanda,” ujar Begawan.

Sasaran kami terutama pengendara dan penumpang angkot yang tidak menggunakan masker dan kita kasih juga ke masyarakat umum yang membutuhkan hand sanitizer dan hand soap

“Melihat situasi dan kondisi yang semakin parah kami dari SSFC Depok ingin memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan hand sanitizer, hand soap dan masker agar masyarakat bisa menjaga diri dan bisa lebih bersih dalam berinteraksi dengan masyarakat yang lain, juga nanti di saat bulan puasa juga kita ada rencana untuk penyemprotan disinfektan di beberapa lingkungan bekerja sama dengan RT ataupun RW setempat,” ujarnya.

Harapannya agar karena Depok ini kan kota pertama yang terpapar Covid-19 di Indonesia yang mudah-mudahan dari kita ini turun ke jalan membagikan hand sanitizer dan masker itu bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada pihak instansi Kepolisian, TNI dan Dishub yang udah ikut membantu bersama teman di jalan mereka sangat welcome kepada kami dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” ujarnya. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here