Otonymous – Salah satu kegiatan yang dilakukan komunitas mobil adalah touring. Melalui kegiatan ini anggota komunitas bisa saling bersilaturahmi, bertukar pikiran dan menikmati pesona wisata alam yang ada di Indonesia.

Seperti yang dilakukan komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Pengda Jakarta Raya pada tanggal 6-8/3/20, Touring ini bertajuk FFD#5 X-MOC Jakray goes to Lampung eksplore Pulau Pahawang.

Touring yang diikuti oleh 28 KR dimulai dari titik point Rest Area KM 42,5 Tol Jakarta – Merak. Perjalanan penuh kebahagiaan dimulai saat Om Boby selaku Ketua Pengda Jakarta Raya mengibarkan bendera start, seluruh peserta sangat antusias melintas jalan tol untuk menuju Pelabuhan Merak.

Setibanya di pelabuhan Merak, para peserta berkumpul di Terminal Eksekutif untuk melakukan sesi dokumentasi. Keberangkatan dijadwalkan pukul 18.00 WIB dan Kapal Port Link berangkat tepat waktu. Setibanya di pelabuhan Bakauheni Lampung para peserta melanjutkan perjalanan menuju Hotel untuk beristirahat, iring-iringan kendaraan terbagi menjadi dua group agar tetap tertib dan tidak mengganggu pengendara lainnya.

Esok pagi para peserta bersiap untuk menuju Pulau Pahawang, perjalanan dari hotel menuju Pulau Pahawang ditempuh selama +/- 1 jam. Tepat pukul 10.00 WIB para peserta tiba di Ketapang, para peserta bersorak sorai melihat keindahan alam yang menakjubkan. Untuk selanjutnya, para peserta menikmati perjalanan menjelajahi laut tenang di sekitaran pulau Pahawang menggunakan Kapal Besar.

Setibanya di Pulau Pahawang Besar, para peserta bersiap menikmati wahana Snorkeling. Jantung berdetak, tertegun dan tak dapat berucap kata melihat pesona bawah laut Pahawang yang luar biasa indah.

Setelah menikmati wahana Pulau Pahawang para peserta melanjutkan perjalanan ke Villa Gardenia untuk Kopdar dengan X-MOC Pengda Lampung. Suasana cair dan hangat begitu terasa ketika dua X-MOC Pengda sahabat berjumpa, saling bertukar souvenir dan kenang-kengan pun dilakukan. Tak lupa bersantap malam dilanjutkan dengan bernyanyi bersama. Dua saudara yang terasa begitu dekat dan erat.

Waktu kembali ke Jakarta telah tiba, hari minggu sebelum jadwal keberangkatan Kapal Sebuku menyebrang, para peserta berwisata kuliner dan membeli oleh-oleh untuk buah tangan. Bakso Sony, Pusat oleh-oleh Aneka Sari Rasa dan Pusat Durian tak luput menjadi sasaran. Tepat pukul 17.00 WIB, kapal Sebuku membawa para peserta kembali ke Jakarta.

Moment kebersamaan, keseruan dan kebahagiaan semoga tetap terjaga untuk mempererat komunitas Xpander Mistubishi Owner Club (X-MOC) khususnya X-MOC Pengda Jakarta Raya. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here