Otonymous – Asosiasi Motor Honda Lampung atau yang disingkat AMHL sudah menunda beberapa agenda kegiatan baik internal ataupun external sejak dua minggu lalu, bahkan agenda kegiatan liga futsal yang baru saja dibua dengan laga perdana harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan kembali. Hal ini merupakan akibat dari mewabahnya virus covid-19 yang sudah meresahkan.

Namun, AMHL tidak hanya berdiam diri saja, pengurus mengeluarkan ide untuk membuat program dengan konsep online. Tercetus program “Ngobrol Santuy Suka Suka” yang dilakukan melalui salah satu media instagram secara live alias siaran langsung dengan para narasumber dari paguyuban komunitas honda yang berada di daerah lain.

Ngobrol Online yang dijadwalkan dua kali dalam seminggu ini dilakukan dengan durasi satu jam. Namun, jika obrolan seru dan asik bisa lebih dari satu jam durasinya. “Munculnya ide ini karena kondisi saat ini sudah tidak aman dan nyaman untuk berkumpul diluar. Oleh karena itu program Ngobrol Online ini tercetus setelah melihat serunya interaksi yang dilakukan oleh Honda Community dengan Asosiasi Honda Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk konsep, kita beri tema Ngobrol Santuy Suka Suka dan narasumber yang kita ajak ngobrol online berasal dari paguyuban Honda lainnya, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga bakal ajak para influenser yang berkecimpung di dunia komunitas dan otomotif ,” Ujar Andy Qiting, Ketua Umum AMHL.

Kita bisa mengambil hikmah dari kejadian saat ini dengan munculnya ide – ide kreatif agar tetap bisa mengisi kegiatan selama himbauan dari pemerintah selesai tentang wabah virus ini. Selain itu juga komunikasi dan informasi tetap bisa diambil walaupun kita #dirumahaja. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here