Otonymous – Setelah memperkenalkan diri di ajang Geneva Motor Show 2019, Mazda CX-30 mulai dipasarkan secara global. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, memastikan bakal meluncurkan model ini pada 28 Januari 2020 mendatang.

Mazda CX-30 diketahui bukanlah penerus dari CX-3, SUV ini disebut mengisi celah kosong antara CX-3 dan CX-5.

Bila dilihat memang tampilan CX-30 tampak mirip dengan CX-3, namun secara dimensi sedikit agak melar. Mobil ini berukuran 4.395 mm x 1.795 mm x 1.540 mm (P x L x T). Artinya dari segi ukuran, Mazda CX-30 bakal menjadi rival dari Kia Seltos yang belum lama meluncur, juga Honda HR-V yang sudah lebih dulu bermain di segmen Low SUV.

Di sektor eksterior, terlihat CX-30 mengusung bahasa desain Kodo terbaru, yang juga diterapkan di produk Mazda lainnya.

Dan di sektor interior, desain dasbor dan ruang kabin hampir mirip dengan SUV Mazda lainnya. Disediakan juga layar berukuran 8,8 inci yang terhubung dengan fitur MZD Connect untuk kebutuhan hiburan saat berkendara.

Tidak lupa juga fitur keselamatan seperti 7 buah airbag, Mazda i-Activesense yang terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert, dan Crusing & Traffic Support.

Lalu pada dapur pacunya, CX-30 dibekali dengan mesin berkapasitas 2.500 cc 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 186 dk dan torsi 252 Nm yang tersedia untuk pasar AS. Mesin ini dipadukan dengan otomatis transmisi 6-percepatan, serta dilengkapi dengan sistem penggerak AWD (All-Wheel Drive).

Belum dapat dipastikan apakah model yang dipasarkan di luar negeri akan sama dengan model yang akan dipasarkan di Tanah Air, kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here