Otonymous – Dunia off road diatas sepeda motor memang sangat ramai di beberapa tahun terakhir ini, pengguna dan pemilik sepeda motor bertipe off road semakin banyak. Selain itu gelaran off road serta adventure hampir setiap minggu ada di berbagai daerah. Hal ini membuat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pun mengincar pangsa pasar sepeda motor off road alias trail.

Sebelumnya Yamaha memang sudah punya sepeda motor bertipe trail namun saja masih built up dan harganya fantastis. Oleh karena itu berbarengan dengan dua sepeda motor lainnya yang di luncurkan oleh Yamaha, Yamaha WR 155R juga diluncurkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di JI-EXPO Jakarta.

Untuk Yamaha WR 155R sendiri dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp 36,9 juta. Yamaha WR 155R ini berkapasitas mesin 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3KW atau sekitar 19dk di putaran 10.000rpm dan torsi sebesar 14,3Nm/6.500rpm.

Untuk suspensi sendiri Yamaha WR 155R menggunakan tipe telescopic dengan diameter 41mm. Yamaha klaim memilki daya redam yang baik ketika dijalan off road. “Kami, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sangat menunggu moment ini, karena tepat di hari ini akhirnya kami dapat mengumumkan model – model baru kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. Yamaha sudah terbiasa menjadi chellenger, chellenger ini untuk menciptakan permintaan baru, chellenger untuk menetapkan tren baru dan chellenger untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia. Itu yang selalu menjadi gaya dan keunikan dari Yamaha,” ujar Presidential Director & CEO, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here