Otonymous –  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), baru saja melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 23 -24 November 2019 yang baru lalu, bertempat di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat.
Dihadiri oleh 58 Pengurus Daerah (Pengda)/Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pengurus Pusat HDCI yang berasal dari seluruh Indonesia, menunjukkan soliditas keorganisasian yang sudah terbentuk sejak tahun 1990 ini.

Secara keorganisasian, HDCI selalu menjunjung tinggi dan mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan yang berakar dari filosofi sunda yaitu ‘Guyub Sabilulungan’.

Bro Jeffrey Eugene, Sekjen HDCI, mengatakan bahwa Rakernas ini juga bertujuan untuk memperkuat organisasi agar menjadi semakin solid.
Disamping itu, Komjen Pol. (Purn). Nanan Soekarna, selaku Ketua Umum HDCI mengatakan dalam kata sambutannya, ” Kami sudah bertekad penuh menjadi club motor yang ‘World Class’, diakui oleh mata dunia Internasional dengan menonjolkan kearifan lokal sehingga dapat diakui oleh para bikers diseluruh dunia tentang keindahan alam Indonesia. Sehingga dapat mengundang para biker Internasional untuk berkunjung dan Riding di semua destinasi wisata Nasional karena Keindahan Alamnya yang mempesona”.
“Dalam Rakernas ini semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan berupaya merencanakan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang” ujar Eugene.

Sasaran lain yang ingin dicapai dari hasil Rakernas kali ini adalah menjadikan HDCI sebagai organisasi yang bermanfaat dalam bidang sosial dan meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan sesuatu di bidang usaha.

Hal lain yang turut ditegaskan oleh Bro Abraham, Bendahara HDCI, bahwa semua bentuk pemasukan dan pengeluaran yang ada akan dikontrol secara lebih maksimal.
“Dan mengupayakan kemampuan untuk dapat lebih menghasilkan suatu bidang usaha bagi organisasi sehingga dapat bermanfaat bagi HDCI khususnya dan masyarakat luas umumnya. Dan dapat melakukan sesuatu dalam bidang sosial lainnya” tandas Bro Abraham.

Nana Soekarna menambahkan, “Dengan Rakernas ini, kami menguatkan organisasi kedalam melalui ‘Soliditas’, dengan penguatan pada kebersamaan, Kekeluargaan, dan Persaudaraan dalam berorganisasi. Dan mempertajam keluar melalui ‘Sinergitas’ dimana terdapat unsur Inklusif, Horisontal dan Sosial didalamnya”.

Pada kesempatan Rakenas HDCI ini pula, HDCI berkesempatan melantik Pengda Jawa Barat yang diketuai oleh Kang Joni. Rakernas yang juga dihadiri oleh Veteran Harley Club Bandung (HCB) yang merupakan cikal bakal dan saksi hidup dari berdirinya HDCI pada tahun 1990 yang kemudian menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan pengurus HDCI dengan Veteran HCB.

“Buat kami HDCI adalah rumah kami dalam bermain motor dan berorganisasi. Jelas sekali keseriusan kami di HDCI diarahkan kearah positif dan bermanfaat dengan menganut nilai Soliditas kedalam dan Sinergitas keluar. Singkat kata, kami ingin HDCI menjadi ‘World Class’ dan menjadi Club motor yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia ” ujar Ferdo Raturandang, Humas & Media PP HDCI, menutup pembicaraan.

Selain pelaksanaan Rakernas, HDCI Pengcab Bandung dibawah koordinasi Pengda Jabar juga membuat acara Bandung Bike Vaganza di Click Square Bandung di Jl. Naripan, Bandung, yang bertujuan membuat event tempat berkumpulnya para bikers nasional dan manca negara.
Kegiatan yang turut dihadiri pula oleh seluruh peserta Rakernas dan pengurus HDCI ini, diramaikan juga oleh kehadiran para bikers pecinta motor besar. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here