Otonymous – Skutik roda empat dengan nama Qooder resmi mengaspal di Indonesia, peluncuran ini dilakukan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat 13/12/19 lalu. Qooder ini menjadi skutik roda empat asal Swiss pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Skutik roda empat ini dibekali dengan fitur – fitur yang menarik diantaranya dibekali dengan suspensi Hydraulic Tilting System (HTS) pada keempat rodanya, jadi bisa dipastikan nyaman karena bergerak secara individual.

Skutik roda empat Qooder ini dibekali juga dengan mesin berkapasitas mesin 400 CC, 4 tak, satu silinder dengan 4 valve. Motor ini memeiliki tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 32,5 dk pada 7.000 rpm dan torsi 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk pengereman skutik Qooder ini memiliki tuas yang sama dengan skutik roda dua pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah terdapat tiga tambahan sistem rem yakni tuas di dashboard, rem di pijakan kaki kanan, dan rem tangan berada di sekitar jok kanan pengemudi.

Untuk harga skutik roda empat Qooder ini dibanderol Rp.357 juta OTR Jakarta sudah termasuk garansi mesin selama dua tahun serta free service selama dua tahun untuk jasa, spare part dan oli. Ada lima pilihan warna untuk skutik roda empat ini yaitu Hitam Doff, Merah, Putih, Biru Doff, dan Grey Doff. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here