Otonymous –  Dengan mengusung tema ‘‘Adab dan Akhlak Seorang Bikers’’, Muslim Biker Indonesia gelar Dauroh keduanya pekan lalu di Bumi Tapos Resor Ciawi, Bogor Jawa Barat pada 2 – 3 November. Dauroh yang bisa diartikan pelatihan ini memperdalam tema dari dauroh pertama ‘Adab dan Akhlak Seorang Bikers’.

Dauroh kedua Muslim Bikers Indonesia ini turut dihadiri perwakilan dari para anggotanya dari berbagai chapter yang ada di seantero nusantara kurang lebih 500 peserta menghadiri dauroh kedua MBI berasal dari MBI Chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Ciamis, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Semarang, Solo Raya, Madiun, Surabaya, Bali, Palembang, Ketapang, Banten Barat, Yogyakarta, dan Banyumas raya.
Maksud dan tujuan dari Dauroh kedua ini diadakan adalah untuk menyatukan visi dan misi Muslim Biker Indonesia, mempererat ukhuwah sekaligus menjadi ajang silaturahmi diantara sesama anggota MBI dan chapter khususnya dengan mengajak para biker untuk mengaji bukan mengajak yang sudah mengaji menjadi biker.

Dauroh kedua tersebut dipimpin oleh Akhi Lucky Ridillah selaku ketua panitia pelaksana bekerja sama dengan Moslem Journey. Dauroh kedua ini merupakan acara gathering MBI yg didalamnya terdapat acara Kajian ilmu syar’i yg dibimbing oleh Asatidz Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Aldi Ferdian Lc.
Dalam sambutannya Ketum MBI Humam Syarif Al Katiri menyampaikan bahwa acara ini untuk bimbingan ilmu dan meningkatkan pemahaman bagaimana harus bersikap yang sesuai dengan ajaran Islam.

“Semoga acara ini dapat memberikan bimbingan ilmu dan pemahaman kepada seluruh pengurus serta anggota MBI bagaimana mereka harus bersikap, bertingkah, dan bertindak dalam kehidupan mereka sehari-hari dengan bersendikan Al Quran dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih”, kata Humam Al Katiri, Ketum MBI.

Dalam Dauroh kedua ini dilakukan beragam kegiatan. Diantaranya adalah kajian Islam yang disampaikan oleh Asatidz Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Aldi Ferdian, selain itu, kegiatan diisi dengan pelatihan safety dan defensive riding yang
disampaikan oleh instruktur berpengalaman langsung dari denwal korlantas Polri, lalu ada kegiatan baksos khitanan massal, bazar, bekam dan ibadah bersama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota bikers MBI makin menambah wawasan dalam memperbaiki adab dan akhlak untuk menjadi seorang biker yang dapat mewarnai bukan di warnai serta lebih mengerti dan memahami tentang sirah Nabi Muhammad agar menjadi pelajaran umatnya dan biker MBI khususnya“, pesan Ustadz Subhan Bawazier, selaku pembina MBI. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here