Otonymous – Ajang otomotif bergengsi Intersport World Stage kembali diadakan di tanah air pada tahun ini. Hal – hal baru akan disajikan untuk memberikan pengalaman otomotif seutuhnya kepada masyarakat Indonesia. Mengusung konsep Driftainment, Intersport World Stage 2019 menampilkan ragam kegiatan mulai dari musik, koreografi, drifting dan visual motion dalam 1 arena. Selain itu, Intersport World Stage juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain yang terkait dengan otomotif.

Acara drifttainment ini merupakan yang pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Maka dari itu, Edutown Arena – BSD City, Tangerang dipilih menjadi lokasi yang tepat dalam pelaksanaan event ini pada Sabtu, 30 November dan Minggu 1 Desember 2019. Intersport juga menghadirkan Pro Drifter Internasional, yaitu Diego Higadari dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, serta Intersport AR Team dan Pro Drifter lainnya di Indonesia.

Kent Rusli selaku Brand Manager Intersport mengatakan bahwa Intersport konsisten ingin memberikan kontribusi kepada dunia otomotif di Indonesia melalui acara Intersport World Stage.

“Melalui Intersport World Stage, kita ingin memfasilitasi dan menginspirasi animo masyarakat pecinta otomotif, yang mana banyak memiliki potensi untuk berkembang. Kita ingin membangun ekosistem otomotif yang kuat agar bisa terus berkembang lebih besar kedepannya.”

Intersport World Stage 2019 lebih menonjolkan sisi entertainment dari Drifting, tujuannya agar Drifting menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kegiatan–kegiatan yang dapat dinikmati oleh para pecinta otomotif di acara Intersport World Stage 2019, antara lain :

1. Driftainment – Sebagaimana  ajang otomotif terbesar dengan beragam aktivitas, Intersport World Stage 2019 akan menggelar aksi drifting, namun bukan sekedar ajang ‘adu kemampuan’, tapi mengutamakan sisi entertainment dari aksi para drifter tanah air dan mancanegara pada 30 November – 1 Desember 2019.

Dua drifter sukses dalam program “Hyper Drive” hadir d acara Intersport World Stage 2019 untuk menunjukan aksi – aksinya. Tak lain adalah juara pertama “Hyper Drive” Diego Higa dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang.

Selain dua tokoh drifter mancanegara tersebut, dari Indonesia tentunya ada Intersport AR Team yang terdiri dari Akbar Rais, Danny Ferdito, Aria Ramadhan dan Alvito Hardianto, serta Pro Drifter lainnya juga turut meramaikan acara ini, antara lain Muhammad Irdam, Ziko Harnadi, Allen Yong, Lucky Reza, Abdul Aziz dan Rocca J.S.

Driftainment kali ini yang di gelar oleh Intersport World Stage 2019 akan menggabungkan drifting dengan musik (Eno Netral, Yacko, Close Friends, Andy Riff, DJ Schizo), koreografi (Hover Board, Parkour) dan Visual Motion.

ProperkCar contest yang akan memanaskan perebutan gelar Champion of Intersport Auto Show 2019, dipastikan dengan live judging akan sangat menarik untuk disaksikan secara langsung. Salah satu juri yang akan menilai dari luar negeri adalah Dino Dalle Carbonare perwakilan Speed Hunter.

Sejumlah 24 Proper Car yang mengikuti kontes ini harus melalui seleksi yang ketat dari para tim juri. Mereka merupakan pemenang dari rangkaian acara Intersport Auto Show 2019 di kota-kota sebelumnya mulai dari Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Bekasi.

Gelar yang akan diperebutkan dari seluruh mobil peserta adalah singgasana ‘Champion of Intersport Auto Show 2019’ dari lima kategori yang berbeda (VIP, Elegant, Retro Racing, Racing dan Street Racing).

Intersport Auto Show Grand Final 2019 mengangkat tema ‘Japan Tuning’. Negeri Sakura sebagai rumah lahirnya brand-brand otomotif terkemuka, namun mengartikan banyaknya ‘Iconic Enthusiast Cars’. Selain ada perebutan gelar Champion of Intersport Auto Show, akan ada juga penampilan dari mobil-mobil legendaris yang dipastikan akan menarik seluruh pecinta otomotif.

1.  Taxi Drift
Intersport memberikan kesempatan kepada para pecinta otomotif, termasuk pengunjung acara Intersport World Stage 2019 nanti untuk merasakan sensasi pengalaman drifting melalui Taxi Drift, bersama dengan para PRO Drifter.

Tentunya baik para pecinta otomotif & pengunjung acara harus berusia minimal 18 tahun dan sudah lolos dari syarat yang sudah ditentukan oleh Intersport.

2.  Drift Challenge –  Pada sesi ini, pengunjung bisa memilih para Pro Drifter jagoannya untuk menyelesaikan berbagai rintangan berbeda. Setiap rintangan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Hal ini akan menjadi pengalaman baru dan menarik untuk para Pro Drifter, yang mana mereka bisa menaklukan tantangan yang ada dengan melibatkan audience secara langsung.

3. Intersport World Stage – Vlog Competition
Beragam momen pada acara Intersport World Stage 2019 tentunya menjadi seru bila diabadikan. Maka itu, Intersport mengajak para pengunjung untuk mengikuti Vlog Competition. Siapapun dapat mengikuti kompetisi dan tidak dipungut biaya. Namun, ada syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Kompetisi yang terbuka ini dibagi menjadi dua kategori, antara lain umum dan khusus para vlogger. Caranya cukup mudah, hanya dengan membuat video berdurasi minimal 1 menit, kemudian di upload ke akun pribadi social media (Instagram dan Youtube) disertakan dengan hashtag sesuai informasi yang diberikan oleh akun official Intersport. Peserta wajib mem-i6follow, tag dan mention akun @intersportid, serta tidak di private akun pribadinya.

Sistem penilaian akan dinilai oleh tiga juri, yaitu perwakilan dari Intersport, Drifter dan Vlogger. Kesempatan ini tentunya terbuka bagi seluruh pengunjung. Pastinya Intersport World Stage sebagai ajang yang dinantikan oleh Car Enthusiast, juga dapat menjadi jalan bagi mereka yang ingin merintis menjadi vlogger terkenal.

4. Intersport World Stage – Photo Competition :
Untuk photo competition yang diadakan dalam Intersport World Stage, peluang mengikuti lomba diberikan ke pada siapapun dan tidak dipungut biaya. Tidak ada batasan peserta, baik fotografer professional ataupun bukan.

Mengikuti Intersport World Stage – Photo Competition sangat mudah caranya. Tidak perlu registrasi, cukup upload foto yang diinginkan diakun Instagram pribadi, disertakan dengan caption yang menarik dan hashtag sesuai informasi yang diberikan oleh akun official Intersport. Jangan lupa tag akun @intersportid, serta pastikan follow akun @intersportid dan akun tidak di private.

Tidak berbeda dengan Vlog Competition, dalam penilaian Intersport World Stage – Photo Competition akan diberikan nilai oleh 3 juri, yaitu perwakilan dari Intersport, Drifter dan Vlogger. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here