Otonymous – Tahun ini Wuling Almaz berhasil meraih penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) dengan tajuk Forwot Car of the Year 2019. Wuling berhasil mengalahkan beberapa merk lainnya seperti DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3 dan Suzuki Jimny. Peserta yang masuk nominasi sekitar 36 mobil baru di periode 2018 – 2019 kali ini lebih banyak dibandingkan periode sebelumnya.
“Jumlah ini lebih banyak dibandingkan periode 2018 yang berjumlah 23 mobil dan di periode 2017 sebanyak 32 mobil. Ini membuktikan bahwa Indonesia masih potensial menjadi pasar roda empat,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Hadirnya brand asal Tiongkok DFSK Motors dan Wuling yang meramaikan pasar otomotif Tanah Air terus mendapatkan perhatian. Kehadiran mereka tidak hanya menjajaki pasar domestik saja namun juga mengekspor.
Forwot Car of the Year (FCY) 2019 memilih Wuling Almaz karena memiliki nilai tertinggi yaitu 159 poin, sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Suzuki Jimny yang mengantongi 140 poin, kemudian DFSK Glory 560 dengan 92 poin, selanjutnya Honda Brio dengan 89 poin dan terkahir ada Mazda 3 dengan 80 poin.

“Terpilihnya Wuling Almaz sebagai pemenang FCY tahun ini sebagai bukti konsistensi dan komitmen mereka sebagai pendatang baru dengan memberikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Indra.

Sistem penjurian ini melibatkan 21 jurnalis yang merupakan anggota dari FORWOT. Penjurian ini meliputi desain, keamanan, kenyamanan, nilai ekonomis, handling, peforma, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara serta harga. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here