Otonymous – Pada akhir pekan lalu, Sabtu dan Minggu 25-26/10/19 di kawasan The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba dipenuhi oleh ribuan bikers yang menghadiri acara Suryanation Motorland Ridescape pertama di tahun 2019. Pada tahun ini, Suryanation Motorland Ridescape, event “Lebarannya para bikers” kembali hadir untuk para pecinta roda dua dengan mengusung tema “Ride To Inspire”. Tercatat 2.688 bikers dari 262 komunitas memenuhi lokasi acara mulai dari hari Sabtu Pagi sampai dengan Minggu Siang.

“Acara Suryanation Motorland Ridescape pada tahun ini kami persiapkan untuk para bikers dengan tujuan ingin memberikan kesan yang berbeda. Kami berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar agenda touring bagi para bikers tetapi juga sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. Ia menambahkan tingginya antusiasme dari bikers untuk hadir di acara kali ini ditunjukkan dengan hadirnya bikers yang datang dari Kota Lampung.

Selama penyelenggaraan acara, bikers yang hadir dari berbagai kota di Pulau Sumatera ini berkumpul bersama dengan mengikuti berbagai acara seperti Games, Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding.

Pada sesi acara puncak para peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah ceremonial dengan tema “Ride To Inspire”. Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan, dimana akan ada +/- 200 kayu untuk membuat api unggun. Saat api dinyalakan, Bon Fire yang dibuat bersama ini akan menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.

Seluruh bikers berkumpul bersama dengan Suryanation Motorland Committee dan selebritas roda dua seperti Alit Susanto, Solo Rider Ferry Kana dan model yang menggemari roda dua Angela Lorenza. Pertunjukan musik dari Steven & Teguh (Steven Jam) juga semakin menambah suasana keakraban antar bikers.

Di akhir acara pada hari Minggu juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi. “Suryanation Motorland Ridescape 2019 ini menarik sekali karena kita tidak hanya riding dan berkemah bersama. Banyak sekali aktivitas menarik yang bisa kita lakukan untuk senang-senang bersama dengan berbagai komunitas bikers disini. Kegiatan positif seperti menanam bibit pohon juga menginspirasi saya untuk lebih menjaga alam” ujar Ari Wibowo, salah satu peserta yang merupakan perwakilan komunitas Suryantion Motorland Ridescape.

“Kegiatan Suryanation Ridescape ini masih akan berlanjut di Kota Makassar dan di Jawa Timur. Semoga dengan acara seperti ini ikatan persaudaraan dari bikers bisa menjadi lebih kuat dan erat”. tutup Rizky. Nantikan Suryanation Motorland Ridescape selanjutnya yang akan diselenggarakan di Makassar pada 16 November 2019. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here