Otonymous – Tanggal 6 Oktober 2019 pekan lalu merupakan tanggal keramat yang dipilih oleh COSMIC untuk mengadakan deklarasi komunitas motor mereka yang baru saja berumur beberapa hari. Deklarasi ini bertujuan untuk memperkenalkan COSMIC kepada para klub & Komunitas biker lainnya bahwa ada komunitas yang sudah berdiri dan dapat di akui.

Pada acara tersebut ratusan bikers yang tergabung dalam Suzuki Motorcycle Club memadati acara deklarasi COSMIC yang berlokasi di Kedai Kopi Tjan Harapan Indah, Bekasi. Para bikers ini sangat antusias untuk menyaksikan kegiatan deklarasi COSMIC karena Bersamaan dengan diadakannya Sunmori All Riders Suzuki yang dilaksanakan ditanggal yang sama.

COSMIC adalah suatu wadah komunitas bikers Suzuki yang mengakomodir karyawan APM PT. SIS pemilik motor Suzuki yang punya hobi motor untuk saling bertukar pikiran dan mengadakan kegiatan bersama. COSMIC didirikan oleh 9 orang founder Christian, Budiono, Wahyu, Rickey, Ujang, Yoga, Bambang, Dicky, Denny.

Dibentuk 5 hari jelang Sunmori All Riders. Latar belakang didirikannya Bro Christian selaku Ketum COSMIC menuturkan, “bermula dari event Sunmori All Riders Suzuki 6 oktober 2019, ketika itu saya mendapat pertanyaan dari beberapa karyawan Suzuki Pulogadung tentang sunmori, setelah itu saya banyak ngobrol dan sharing, saya ajuin ke teman teman gimana kalau kita jadiin komunitas aja. Supaya keinginan karyawan yang selama ini belum ada wadah komunitas bisa ikut meramaikan acara-acara Suzuki dan ikut berorganisasi, respon member sangat antusias.”

COSMIC memiliki tujuan yang berbeda dengan komunitas motor lainnya karena komunitas ini sendiri terdaftar dari PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM), Suzuki Indomobil Sales (SIS) Pulogadung, SFI, SBT, SMG dan Suzuki Group lainnya dan bisa berdampingan dengan dealer dealer Suzuki yang ada. Sehingga bisa saling mengembangkan. COSMIC tidak membatasi varian motor Suzuki yang ingin bergabung. Syarat utama yang ingin bergabung harus berstatus sebagai karyawan Suzuki baik di head office atau pun dealer.

Meskipun COSMIC ini baru saja berdiri namun mereka sudah mempunyai beberapa agenda kegiatan kedepan antara lain ingin mengunjungi dealer dealer Suzuki yang sepi pengunjung untuk meramaikan, bisa servis sekalian membantu mereka. Jika ada dealer yang tidak bisa berkembang akan di bantu, dan COSMIC memakai dana operasional dari internal komunitas. Intinya mereka tidak hanya berkembang di pusat saja tapi juga ke dealer dealer. Bahkan COSMIC memiliki moto “Menjaga persaudaraan antar anggota dan komunitas lain serta membantu memajukan perkembangan industri sepeda motor Suzuki.”

Menanggapi hal ini, Community Engagment Market Relation R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Bro Daniel menyambut baik terbentuknya COSMIC. “Kami terus mendukung kegiatan dari komunitas Suzuki, Selamat atas terbentuknya COSMIC. Semoga COSMIC bisa terus membawa nama Suzuki dalam bermasyarakat. ” ujar Bro Daniel.

COSMIC sudah memiliki basecamp yang tetap, bertempat di Head Office Suzuki (Pulogadung), Jl. Raya Bekasi KM 19 Jakarta Timur sehingga membuat COSMIC bisa melakukan kopdarnya seminggu sekali diluar bertemu sehari hari di tempat kerja. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here