Otonymous – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari grup Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka dunia, hari ini meluncurkan ban Bridgestone EMSA Premium, inovasi terbaru dari ban bias Bridgestone.

Bridgestone EMSA Premium dirancang untuk kendaraan komersial, terutama untuk segmen truk. Dengan keunggulan teknologi dan inovasi dari Bridgestone, ban ini diperuntukkan untuk berbagai kendaraan berat, termasuk truk kargo, truk sampah, truk tangki, truk konstruksi, serta trailer.

Dengan peningkatan konstruksi ban dan fokus pada breaker, lapisan penting ditambahkan untuk meningkatkan ketahanan tapak ban terhadap tusukan tajam sekitar 30%[1]. Keunggulan ini memungkinkan ban lebih tahan lama untuk kendaraan niaga dalam kondisi jalan yang kurang baik.

Berdasarkan data dari pengujian lapangan yang dilakukan dalam kondisi jalan yang buruk, EMSA Premium memiliki usia ban maksimum yaitu sekitar 14%[2] lebih lama dibandingkan dengan pesaingnya. Dipilih dengan teknologi terbaru dari Bridgestone, EMSA Premium memberikan nilai lebih tinggi dalam efisiensi operasi bagi penggunanya.

Sekilas Spesifikasi Ban

Ukuran Ban LI/SS Jenis PR OD (mm) OW (mm) OTD (mm) Ukuran Velg
10.00-20 16-T/T 1065 287 16.0 7.50×20

“Bridgestone berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam teknologi, dan menawarkan produk-produk inovatif yang memungkinkan mobilitas yang lebih aman, lebih nyaman, dan lebih halus. Kami sangat senang memperkenalkan ban EMSA Premium terbaru ke Indonesia dan percaya bahwa ban ini akan dapat menjawab harapan para pemilik kendaraan niaga yang menginginkan ban yang lebih efisien dengan daya tahan tinggi untuk mendukung operasi mereka di Indonesia,” kata Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT Bridgestone Tire Indonesia.

Ban Bridgestone sangat dipercaya oleh produsen kendaraan niaga di Indonesia, diantaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi-Fuso, dan UD Trucks sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer). (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here