Otonymous – Sebelum memasuki Timor Leste dua riders Go Out Adventure New Reveal Destination Indonesia – Timor Leste mengecek kembali kesiapan fisik kendaraan. Sejak berangkat dari Jakarta hingga di Kupang dengan jarak tempuh 2780km Suzuki GSX150 Bandit belum menunjukkan penurunan performa, Padahal rute yang mereka lalui bervariasi mulai dari Pulau Jawa dengan kemacetannya, Pulau Sumbawa yang panas dan Flores yang berkontur naik turun gunung.

Suzuki GSX150 Bandit benar-benar mereka siksa hingga limitnya. Di Kupang Bengkel resmi Suzuki Surya Mahkota Kencana memeriksa secara detail Suzuki GSX150 Bandit mulai dari penggantian oli dengan Pertamina Enduro type Racing SAE10-40, cek kekencangan semua baut yg menopang mesin, air radiator dan ketebalan kampas rem, tidak lupa membersihkan saringan udara.
Yang membuat mekanik tercengang adalah ketegangan rantai yg belum mengendur sama sekali, bisa dipastikan sejak berangkat dari Jakarta hingga Kupang Suzuki GSX150 Bandit masih dalam kondisi fit dan prima.

“Sebelum memasuki Timor Leste memang kami cek seluruh kondisi motor, karena sudah cukup lumayan jauh perjalanan mulai dari Jakarta. Pas kebetulan pada waktu service juga kami bertemu Bapak TNI yg sedang melakukan service rutin Motor Suzukinya, dan beliau juga berasal dari Tutuala, beliaupun memberikan informasi kondisi terakhir Timor Leste, mulai dari sisi keamanan hingga kondisi jalan, boleh dibilang kami sangat beruntung hari itu karena secara kebetulan pihak Suzuki Jepang sedang melakukan visit ke kupang, mereka kagum dengan performa Suzuki GSX150 bandit,” ujar Bro Angga (@fotofotomoto). (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here