Otonymous – Ribuan manusia tumpah di eks. Bandara Kemayoran pada 21-22/9/19 kemarin. Ribuan manusia yang berasal dari bikers ataupun masyarakat ini antusias menghadiri 31 tahun anniversary of Bikers Brotherhood 1% MC. Hampir dipastikan sekitar kurang lebih 10.000 ribu hadir di perhelatan Bikers Brotherhood 1% MC ini. Dirancang dalam sebuah konsep acara yang memadukan element kultur budaya motor dengan art cultural performance serta para penggiat kreatif lainnya, menjadikan Evolution muncul sebagai warna baru sebuah event motor di Ibukota. Tidak ada lagi tembok pembatas diantara para bikers mulai pengguna moge hingga motor – motor berkapasitas mesin kecil termasuk pula scooter.

Dimulai dari kedatangan El Presidente BB1%MC Pegi Diar menggunakan helikopter, dilanjutkan dengan acara penyambutan adat khas Betawi serta upacara Bendera dengan khidmat. Atraksi terjun payung yang mendarat di lokasi menjadi tontonan menarik bagi masyarakat. Selain itu pula kehadiran tong setan menjadi daya tarik tersendiri di event ini, karena biasanya ditemukan di pasar malam. Bukan itu saja, atraksi akrobatik dari Hell’s Driver ISHD menyedot perhatian pengunjung karena satu buah motor H-D klasik dinaiki oleh beberapa orang.

Kawasan gedung yang tidak terawat di area Kemayoran justru menjadi keunikan tersendiri, karena dibuat panitia menjadi display kendaraan jenis custom serta klasik didalamnya serta menjadi tempat kongkow-kongkow dilantai dua. Sementara dikawasan belakang disulap menjadi sirkuit fun race oleh komunitas Utah Lalay (komunitas pemilik motor jadul 2 tak).

Selain menghadirkan budaya khas Betawi Ujangan dan Rebut Dandang, BB1%MC juga tidak lupa mengundang para legiun Veteran dari LVRI untuk berbaur dengan pengunjung. Bukan sekedar pesta bikers, namun para pelaku dunia motor yang ikut membesarkan skema ini juga diundang khusus untuk diberikan penghargaan sebagai inspiring bikers. Mereka adalah Mas Juned MACI, Tony Dhono, Aki Nanang, Haji Una HDCI, Yance F Nussy, Alm. Yayang Blind Eagle, Kubil, Alm. Pungky MACI, Bambang Prabowo, Joko MACI, Kong Leng, Mas Panji Condet dan Mang Njang ISHD.
Sebagai wujud program 100 tahun bakti untuk negeri, BB1%MC bersama penggiat lingkungan serta komunitas twittermulung serta get plastik yang mengubah sampah plastik untuk didaur ulang menjadi bahan bakar kendaraan untuk menempuh perjalanan Jakarta – Bali.

” 31 tahun BB1%MC Indonesia bukan sebuah perjalanan drama. Ini tentang jalan hidup, pilihan, jati diri, dan bagaimana manusia menjaga harga diri serta kehormatan. Saling menghargai, saling berkorban untuk mencapai tujuan manusia berdaulat terhadap jiwa dan raga serta untuk Bangsa dan Negaranya. Selama 31 tahun kami terus diberi tempaan, merendah dalam pujian, teguh dalam pendirian untuk menjaga kata persaudaraan,” ujar Sam Gesser ketua pelaksana Evolution, Still Kickin and Rock N Roll.

Kegiatan BB1%MC Indonesia ini didukung oleh berbagai sponsor seperti Suryanation, FWD Life, CNAF (CIMB Niaga Auto Finance), Perbakin, Anak Elang Harley – Davidson, Bank BJB, Genesa Flight Academy D’Gobers Hotel, Proman dan Le Minerale yang mereka juga membuka booth di lokasi yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. (AQ/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here