Otonymous – Banyak komunitas yang memanfaatkan momentum hari kemerdekaan kemarin untuk mengadakan kegiatan yang positif sebagai bentuk bangga dan cinta akan Tanah Air ini. Salah satunya yaitu komunitas pengguna dan pecinta Honda MegaPro yang tergabung di Honda MegaPro Club Indonesia (HMPCI).

Moment kemerdekaan kali ini HMPC Indonesia menggelar kegiatan serentak secara nasional di berbagai chapter dengan kegiatan Touring Kemerdekaan yang tema “Bersinergi Dalam Persatuan dan Kemerdekaan”. Secara simbolis pengurus pusat HMPC Indonesia memusatkan kegiatan ini di Monumen Perjuangan 45 Ciseupan Cibuluh Tanjung Siang, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 17/8/19 kemarin dengan touring gabungan kemerdekaan.

Sekitar kurang lebih 100 member ikut ambil bagian dalam kegiatan yang menjadi tuan rumahnya adalah regional Jawa Barat. Terdata chapter – chapter yang hadir yaitu Bekasi, Cikarang, Bogor, Karawang, Purwakarta, Bandung, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Cianjur, ada pula yang hadir dari Jakarta, Tangerang, bahkan dari Sumatera Lampung, Palembang, dan juga Jawa Tengah Brebes, Pemalang, Banyumas, Probolinggo.

Selain HMPC Indonesia gabung pula PHOS (Paguyuban Honda Subang) yang ikut serta. Kegiatan ini dimulai dengan touring pendek dari Dealer Honda Tridjaja Pagaden menuju Monumen Perjuangan 45 di Subang. Sesampainya di lokasi mereka menggelar Upacara Bendera detik – detik Proklamasi RI yang kemudian disambung dengan pemberian donasi kepada veteran sekitar lokasi sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang masih hidup ataupun yang sudah tidak ada.

“Kita sebagai member HMPC Indonesia khususnya harus bisa mengenang jasa – jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini. Saya juga terharu dengan Upacara Bendera yang semuanya dilakukan oleh member berjalan dengan baik dan khidmat,” ujar Bro Joe Febri, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Perlu diketahui bahwa touring kemerdekaan ini sudah memasuki tahun ke-7 dilakukan oleh HMPC Indonesia dan sudah menjadi agenda rutin mereka secara Nasional. (AQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here