Otonymous – Di usia yang sudah menginjak ke-16 tahun ini forwot menggelar kegiatan di Amuba Hotel, di Bogor pada Sabtu-Minggu, 29-30/6/19 kemarin. Dengan tema ‘Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi’ puluhan wartawan dari berbagai media turut hadir yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama.
Dalam perkembangan industri media yang terus meluas, mengakibatkan banyak bermunculan kompetitor baru. Pada umumnya, media baru ini didukung dengan berbagai teknologi kekinian yang menarik minat kaum milenial untuk mengakses media tersebut. Hal ini menuntut para pemain lama dalam mengatur ulang strateginya, termasuk dalam mengasah skill serta tetap mempertahankan sikap profesionalitas para jurnalisnya. 
“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.
Kurang lebih 60 jurnalis/wartawan dari berbagai media online, cetak, dan elektronik mengikuti kegiatan workshop HUT FORWOT ke-16. Mereka langsung diajak mempraktikkan ilmu tersebut dalam kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik.
Puncak acara perayaan ulang tahun ke-16 FORWOT dilanjutkan dengan menggelar makan malam dan ramah tamah yang dihadiri oleh para tamu dari perwakilan pelaku industri otomotif Tanah Air, pengurus dan anggota FORWOT, serta ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.
Puluhan stakeholder di sektor industri otomotif nasional mendukung penuh kegiatan HUT ke-16 FORWOT. Diantaranya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Sokonindo Automobile, Wuling Motors, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Pertamina (Persero), PT Dyandra Promosindo, PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN), PT Toyota Astra Motor (TAM, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Astra Honda Motor (AHM), Kymco, Federal Lubricants, PT Adira Insurance, Pegadaian, Astra Otoparts, PT Mandiri Tunas Finance (MTF), dan IRC Tire. 
Laporan : Realese

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here