Otonymous – Dengan semangat membangun prestasi anak bangsa dan membawa pelumas Indonesia ke kancah international, PT Pertamina Lubricants, melalui brand unggulan untuk segmen roda duanya tahun 2019 ini resmi menjadi sponsor utama pembalap motor nasional Ali Adriansyah Rusmiputro atau yang akrab disapa Ali Adrian. Pertamina Lubricants berkomitmen mendukung Ali untuk berpartisipasi pada ajang Asian Superbike 1000cc, sebuah kelas baru yang menjadi bagian dari FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). Ali Adrian juga akan menjadi Brand Ambassador Pertamina Enduro selama ajang balap berlangsung.
Ali Adrian akan melakoni pertarungan perdananya di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang pada tanggal 28-30 Juni 2019 mendatang. Di kejuaraan ini, Adrian akan bergabung dengan Onexox TKKR Sag Team dan akan menunggangi BMW S1000RR.
 “Kami senang dan tentunya sangat bangga bisa mendukung kiprah Adrian sebagai salah satu pembalap nasional yang sangat berprestasi tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Adrian adalah salah satu pebalap motor Indonesia yang memiliki potensi dan masa depan yang baik. Untuk jangka panjang kami melihat Adrian bisa terus berkembang dan menjadi pebalap motor yang semakin berprestasi. Ini merupakan komitmen PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung anak bangsa agar berprestasi di kancah dunia khususnya dalam bidang olahraga otomotif, ” ujar Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa.
Di usianya yang sudah menginjak 26 tahun, Ali Adrian sudah membuktikan prestasinya diberbagai ajang bergengsi nasional dan dunia seperti National Championship Class 150cc – 600cc, Asian Championship 600cc, European Junior Cup (Superbike Championship), Bike Promotion 1st Series Spain hingga World Superbike Championship Series.
“Saya sudah tidak sabar untuk bisa turun lagi untuk balapan. Berkat dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants, saya akan mengikuti 4 seri kejuaraan Asian Superbike 1000 cc.,” ujar  Ali Adriansyah Rusmiputro.
 “Saya yakin siap untuk kembali balapan dan tentunya saya selalu mempersiapkan diri dengan berbagai macam persiapan fisik seperti bersepeda dan jogging serta sudah mulai beradaptasi dengan tunggangan saya yakni BMW S1000RR berkat bantuan dari BMW Motorrad Indonesia. Saya akan berusaha dengan sebaik-baiknya dan semoga diberikan hasil yang terbaik dan bisa membanggakan nama Indonesia”
Adrian akan berlaga dalam 4 putaran, dimulai dari Jepang pada 28-30 Juni 2019, kemudian di Zhuhai International Circuit, China pada tanggal 9-11 Agustus 2019. Seri berikutnya adalah di Sepang International Circuit, Malaysia pada tanggal 19-22 September dan terakhir di Chang International Circuit, Thailand di tanggal 29 November – 1 Desember 2019.
Kejuaraan Asian Superbike 1000cc sendiri baru dipertandingkan oleh FIM Asia Road Racing Championship pada tahun 2019 ini dan merupakan kelas tertinggi atau kelas utama dalam Kejuaraan ARRC. Di tahun pertamanya, kejuaraan ini akan diikuti oleh 5 merek motor superbike yang juga telah lolos homologasi World Superbike, dan salah satunya adalah BMW S1000RR. Selain itu kejuaraan ini akan diikuti oleh pebalap-pebalap dari Malaysia, Philipina, Thailand, Australia, Jepang, Swiss dan juga Indonesia.
Laporan : Realese

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here