Source Istimewa
Otonymous – Sejak diluncurkan bulan Januari 2019 kemarin oleh PT. Toyota Astra Motor, Toyota New Avanza memang sempat tidak menjadi mobil low MPV yang paling atas, secara mobil ini terkenal dengan julukan “mobil sejuta umat”. Menurut data wholesales (pabrik ke dealer) bulan Februari yaitu sebanyak 5.700 unit. Jumlah ini sudah diatas dari pesaing terberatnya yaitu Mitsubishi Xpander yang sempat menjadi pimpinan peringkat wholesales bulan sebelumnya dikelas low MPV.
Walaupun terpaut tipis sekitar 132 unit, namun karakter mobil New Avanza perlahan mulai menguat kembali di tengah masyarakat. Untuk di bulan Maret sendiri New Avanza menunjukkan giginya dengan kenaikan positif dengan menembus angka wholesales sebanyak 8.538 unit. Angka ini menunjukkan kenaikan yang signifikan sebanyak 2.000 an unit.
Secara keseluruhan dari bulan pertama sampai di bulan Maret ini New Avanza menunjukkan angka wholesales sebanyak 20.000 an unit. Selain itu juga New Avanza bisa dibilang menjadi mobil terlaris Toyota saat ini jika dibandingkan dengan type-type Toyota yang lain.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here