Source Istimewa

Otonymous – Musim 2019 gelaran MotoGP sudah dimulai dengan seri perdana di Qatar kemarin. Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM) ditahun 2019 ini kembali menggandeng pembalap andalannya Sam Lowes. Rider kelahiran Inggris tersebut merupakan jebolan dari kejuaraan Supersport World Championship. Sam Lowes berhasil menjadi juara dunia di ajang tersebut satu tahun sebelum masuk ke Moto2.

“Dipilihnya kembali Sam Lowes bersama FOGM2 karena memang potensi yang dimiliki oleh pebalap ini begitu tinggi. Perkembangan keadaan juga membuat FOGM2 yakin bahwa saat ini dinilai sudah semakin dewasa dan memiliki sejarah yang baik bersama Federal Oil,” ujar Patrick Adhiatmadja, selaku Presiden Direktur PT Federal Karyatama.

“Sam Lowes memiliki pengalaman yang baik, dia semakin dewasa, matang, dan pengambilan risikonya juga makin terukur. Buat kami pengalaman itu sangat penting, terlebih tahun ini kami menggunakan mesin baru. Kami juga berharap musim ini akan menjadi musim yang kompetitif, dan Sam Lowes dapat meraih banyak podium serta memenangkan gelar juara dunia Moto2 musim 2019,” tambah Patrick.

Hasil positif yang pernah diraih Sam Lowes bersama FOGM2 pada musim balap 2016 adalah dengan pencapaian enam kali podium dan menutup musim dengan mengumpulkan 175 poin yang berhasil menempatkannya pada posisi 5 besar klasemen akhir kejuaraan. Di musim balap Moto2 2019, Lowes siap beraksi memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaannya, dan selama menjalani tes pramusim 2019, Sam Lowes selalu meraih hasil positif.

Kali ini FOGM memiliki target dengan menjuarai dunia Moto 2 ditahun 2019 dengan pembalap andalannya Sam Lowes. Mereka yakin dengan pencapaian di tahun 2018 dan beberapa kali pree test kemarin Sam Lowes masih unggul diatas pembalap-pembalap lainnya.

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here