Source Istimewa
Otonymous – Desas desus Astra Honda Motor mengeluarkan Honda PCX Electric terjawab sudah, dimulai dari produk Honda PCX Hybrid akhirnya Astra Honda Motor meluncurkan Honda PCX Electric pada Kamis, 31/1/19 kemarin di Jakarta. Honda PCX Electric ini termasuk dalam kategori motor premium karena penggeraknya sudah menggunakan tenaga listrik sepenuhnya.
“Honda PCX Electric merupakan motor model pertama untuk memenuhi gaya hidup bikers Indonesia. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma selaku President Direktur AHM.
Honda PCX Electric ini menggunakan tenaga yang berasal dari baterry, dua battery Honda Mobile Power Pack mampu menjelajah sejauh 69 km dalam sekali pengisian penuh (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan).
Daya battery tersebut mampu menghasilkan output maksimum 4.2kw. Untuk torsi mampu mencapai 15Nm pada 500 RPM. Pengisian ulang battery hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi ulang hingga penuh dengan mode off board, namun jika dalam mode on board pengisian bisa sampai sekitar 6 jam.
Nah untuk masalah harga dan lainnya, AHM hanya mengeluarkan pernyataan bahwa motor ini belum diperjualbelikan di Indonesia namun AHM menyewakan pada perusahaan-perusahaan.
Laporan : Andy Qiting

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here