Otonymous – Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) terus memberikan perhatiannya kepada korban tsunami di selat sunda. Presiden YVCI Bayu Saputra dalam rilis yang diterima, Selasa 15/1/2019 mengatakan kemarin 11 Januari lalu YVCI datang ke lokasi bencana alam tsunami di Desa Kunjir Lampung Selatan untuk mendonasikan bantuannya.
Pada kloter pertama YVCI menyumbangkan sayur mayur dan sembako, dan di kloter kedua ini sengaja alat tulis belajar yang diberikan kepada siswa SDN 1 Kunjir Lampung Selatan.
“Ada sekitar seratus paket alat tulis yang terdiri tas, buku tulis, buku gambar, pensil, pena, penghapus hingga tas yang kita berikan kepada adik-adik kita,” ujar Bro Bayu. Semua donasi ini berasal dari bantuan  klub Vega di seluruh nusantara yang tergabung dibawah panji YVCI.
Jadi bukan korban di Lampung Selatan saja yang mendapatkan donasi dari YVCI, untuk warga Banten yang terdampak tsunami juga turut mendapatkan bantuan. Donasi yang berupa peralatan sekolah diberikan agar harapanya bisa membantu para peserta didik untuk bisa semangat lagi dalam meraih cita-citanya.
Ketua umum Jakarta Vega Motor Club (JVMC) Irfan selaku koordinator rombongan donasi wilayah Banten mengatakan kalau dirinya sangat bahagia bisa membantu kepada sesama. “Kemarin Minggu 30 Desember lalu kami juga ke Desa Bama Labuan Pandeglang dan disana bantuan sembako yang kami kumpulkan langsung di terima oleh pak lurah,” ujarnya.
YVCI sangat berterima kasih kepada para pendonasi sudah bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk meringankan beban korban yang terkena tsunami. Kepala SDN 1 Kunjir Lampung Selatan Hairuddin mengatakan kalau bantuan dari YVCI ini sangat membantu siswanya.  Karena diketahui memang peralatan sekolah para siswa ini kebanyakan hilang diterjang ombak tsunami.
“Jadi kami sangat berterima kasih, dan semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah dan barokah,” ujarnya.
Semoga apa yang dilakukan klub YVCI ini bisa menjadi salah satu contoh bahwa klub motor juga peduli terhadap sesama.
Laporan : Realese

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here