Istimewa

Otonymous – Isu tampilan terbaru Toyota Avanza yang sudah beredar sejak tahun 2018 kemarin ternyata terbukti di awal tahun 2019 ini. Pasar mobil segmen MPV low memang paling laris di Indonesia dan menjadi sasaran market bagi para produsen. Tak heran persaingan ketat terjadi di segment ini. Toyota Avanza yang dibilang sebagai mobil rakyat Indonesia saat ini sudah tidak bisa berleha-leha dengan apa yg dimiliki. Hadirnya Honda Mobilio, Wuling, Xpander dll, mengharuskan Toyata Avanza untuk upgrade.
Banyak beredarnya foto dan video Toyota Avanza yang sudah jadi makin menguatkan produk sejuta umat ini berganti baju di tahun 2019. Dari data penjualan wholesales Gaikindo di Januari-Juni 2018. Penjualan Avanza tercatat 39.455 unit, kalah tipis dari Xpander yang 39.948. Meski periode Januari-Oktober, Avanza kembali unggul dari Xpander yakni 67.940 unit banding 66.125 unit.
Namun sampai saat ini informasi yang beredar di berbagai media pihak Toyota Astra Motor selaku produsen merk Toyota enggan membeberkan kapan produk baru dari Toyota Avanza ini di luncurkan. Mobil berkapasitas mesin 1500 cc ini jika dilihat punya tampilan yang sangat signifikan dibagian headlamp-nya. Model terbaru terlihat headlamp-nya lebih sipit dengan grill yang masih lebar. 
Memang sih, dengan tampilan ini mobil sejuta umat terlihat lebih sangar. Disinyalir akan ada juga sekitar 9 tipe Toyota Avanza terbaru di 2019 ini, ya kita tunggu saja bagaimana Toyota bersaing dengan produk lainnya di tahun ini dan kita tunggu juga kapan produk barunya di luncurkan.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here