Otonymous – Pada 22 Desember 2018 lalu, Tsunami Selat Sunda menerjang beberapa wilayah di Banten dan Kalianda yang mengakibatkan ratusan korban jiwa serta ratusan rumah rusak. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ke wilayah Kalianda, Minggu 30/12/18 bersama dengan pengurus Asosiasi Motor Honda Lampung sebagai perwakilan Komunitas Honda yang ada di Lampung.
Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak diantaranya PT. Tunas Ridean, Tbk, PT. Astra Honda Motor, PT. Wahana Makmur Sejati, Finance Company, Seluruh Jaringan Honda di Lampung serta karyawan PT. Tunas Dwipa Matra yang turut memberikan bantuan berupa dana maupun barang-barang layak pakai untuk diberikan kepada korban bencana.
Dalam kesempatan ini, Manajemen TDM turun langsung untuk meninjau lokasi bencana dan pengungsian untuk membeikan bantuan secara langsung. Bantuan-bantuan yang telah disalurkan TDM berupa perlengkapan sholat, perlengkapan memasak di pengungsian, selimut, baju layak pakai, pakaian dalam serta kebutuhan bayi. 
Dalam kegiatan ini, TDM juga akan membagi bantuan dalam beberapa tahapan, mulai jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Untuk bantuan yang telah disalurkan ini merupakan bantuan jangka pendek dan selanjutnya TDM akan memberikan bantu berupa perlengkapan sekolah serta berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur dan pembangunan fasilitas umum bagi para korban bencana.
Manager Honda Customer Care Center TDM Nurhayati mengatakan hingga saat ini, TDM masih membuka donasi bagi masyarakat serta pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan kepada para korban tsunami Lampung melalui rekening BCA PT. Tunas Dwipa Matra 0230670005. 
“Informasi ini terus kami gaungkan melalui jaringan grup Whatsapp internal dan media sosial seluruh karyawan TDM. Jumlah bantuan pun akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya donasi masyarakat yang turut berpartisipiasi dalam penyaluran bantuan ini. Terangnya.
Nurhayati menambahkan bantuan masyarakat yang masuk ke rekening TDM akan disalurkan dengan menyesuaikan kebutuhan korban bencana. “Kami terus berkoordinasi dengan tim Forum CSR Lampung untuk mengetahui secara pasti kebutuhan para korban bencana tsunami disana”, ujar Nurhayati.
Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial untuk berbagi kasih dan kepedulian terhadap korban tsunami. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan sejenak meringankan beban para korban.
Laporan : Realese

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here