Otonymous – Suasana Sunmori berubah menjadi Touring Wisata ketika member YRFI Lampung membawa Yamaha FreeGo dan Maxi series ke Gigi Hiu, Kelumbayan, Tanggamus. Dengan jarak tempuh sekitar 80km, 3 unit Yamaha FreeGo, 1 unit Yamaha Aerox dan 1 unit Yamaha Lexi menerabas jalur menuju Gigi Hiu yang punya jalur menantang. Kondisi jalan berbatu, terjal dan menurun menjadi santapan perjalanan pagi hari para member YRFI.
Kondisi hujan satu hari sebelumnya menambah tantangan motor-motor matik ini untuk melewatinya. Sekitar 4 jam perjalanan mereka tempuh dari Bandar Lampung menuju lokasi. Bekas longsor serta banjir bandang yang melanda Kabupaten Kelumbayan menjadi pemandangan selama perjalanan menuju lokasi. Dengan skutik nya Yamaha kondisi ini mereka lalui dengan santai walaupun harus tetap waspada karena agar tidak tergelincir ketika menemukan jalan yang basah.
Banyak yang ragu ketika menggunakan motor matik menuju Gigi Hiu karena kondisi jalan yang cukup menantang, namun bagi Anton salah satu rider yang mengendarai Yamaha FreeGo ini merupakan perjalanan yang berkesan. ” Memang banyak yang meragukan menuju Gigi Hiu dengan motor matik, tapi buat kami terutama saya jalur menuju Gigi Hiu bisa kita lewati dengan motor matiknya Yamaha. Kebetulan saya menggunakan Yamaha FreeGo, dari handlingnya cukup baik bentuk motor yang sedikit Gambir dengan ban yang besar membantu melewati jalan-jalan yang lumayan menantang,” ujar Anton, Pengurus YRFI Lampung dan sekaligus member dari Lampung Max Owners.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here