Pict. Gilamotor
Otonymous – Demam motor klasik atau retro memang sedang menggandrungi masyarakat Indonesia beberapa tahun kebelakang ini. Hal ini membuat para ATPM pun melihat peluang yang ada untuk membuat produk-produk berbau retro ataupun klasik. Setelah beberapa waktu lalu Kawasaki memberanikan diri mengeluarkan produk W175 dan mendapat respon baik di masyarakat, kini Viar pun memberanikan diri mengeluarkan produk dengan konsep retro atau klasik dengan nama Biar Vintech. Motor satu ini berkapasitas mesin 200 cc. Tak hanya di kelas 200 cc saja ternyata Viar mengeluarkan untuk kelas 250 cc nya juga.
Pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 kemarin, Viar mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Percaya diri Viar semakin terlihat dengan rencana memproduksi massal motor yang sudah melekat konsep retronya. Dengan ban depan belakang yang sudah menggunakan ban Swallow tipe klasik banget semakin orang akan terkesima dengan motor yang satu ini.
Berikut spesifikasi Viar Vintech 200 cc
Mesin

Tipe 4 Langkah, SOHC, Karburator

Kapasitas 198,8 cc

Diameter x Langkah 65.5 x 59 mm

Tenaga Maksimum 11KW / 7500rpm

Torsi Maksimum 15N.m / 6000rpm

Sistem Starting Electric starter & kick stater

Gigi Transmisi 5 Kecepatan

Sistem Pengapian CDI – DC

Kopling Manual, Multiplate Wet Clutch


Wow motor ini bisa buat galau pecinta retro atau custom builder nih, untuk masalah harga Viar memberikan gambaran sekitar 20 jutaan saja. Untuk di Lampung bagaimana ya? Nanti kita cari tahu dengan Dealer resminya ya.

Laporan : Andy Qiting

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here