Otonymous – Perhelatan Honda Bikers Day menjadi salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh para Bikers dari berbagai komunitas Honda di Indonesia. Sejak awal diadakan pertama kali pada tahun 2009 silam Honda Bikers Day menyita banyak perhatian para bikers dengan bisa dilihatnya jumlah peserta yang hadir dari tahun ke tahunnya. Memasuki tahun ke-10 gelaran ini, semangat silaturahmi dalam Honda Bikers Day semakin kuat dan tidak hanya diperuntukkan bagi komunitas berlogo sayap sebelah saja tetapi untuk semua bikers yang ada di Indonesia boleh dan bisa ikut merasakan euforia perhelatan yang di gadang sebagai pestanya bikers terbesar se Asia Tenggara.
Untuk tahun ini Honda Bikers Day 2018 kembali diadakan di Pantai Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu, 17/11/18 kemarin. Perlu diketahui bahwa lokasi ini merupakan lokasi pertama kalinya Honda Bikers day diadakan. Dengan semangat satu dekade HBD, Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang menjadi pencetus gelaran ini ingin mengulang kembali cerita dimana HBD pertama kalinya ada dan bisa menjadi besar seperti saat ini.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian Honda Bikers Day 2018 sudah dimulai sejak Sabtu pagi. Mulai dari registrasi, penjualan merchandise, games-games, hiburan musik serta penampilan parade budaya ada untuk menyambut para bikers. Selain itu pula hadir booth-booth sponsor dengan berbagai macam hadiah menarik, ada juga festival seafood, pameran produk terbarunya Honda, pameran produk apparel ikut memanjakan para bikers yang datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.
Tercatat sebanyak 26.342 banjiri Honda Bikers Day 2018 ini. Itu belum dari jumlah keseluruhan yang diadakan di tiga regional yang berbeda seperti di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi yang jika ditotal mencapai 33.675 peserta dan ini menjadi rekor baru bagi Honda Bikers Day. ” Perayaan satu dekade Honda Bikers Day 2018 menjadi momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang sudah berlangsung 10 tahun. Selain itu Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda khususnya se-Tanah Air. Apalagi dengan terus meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun,” ujar Indra putra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here