Otonymous – Pembalap muda tanah air memang patut menjadi perhitungan para pembalap luar negeri seperti Eropa dan lainnya saat ini. Terbukti beberapa kali pembalap muda Indonesia menorehkan prestasi yang luar biasa di kancah kompetisi Internasional. Seperti pembalap Yamaha Galang Hendra yang mampu mengibarkan Bendera Merah Putih di podium dalam kejuaraan World SuperSport (WSSP) 300 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu, 10/5/18.
Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Galang Hendra dalam ajang WSSP 2018. Cikal bakal kemenangan ini memang sudah terlihat dari Galang Hendra mampu menjadi pole position seri ini. Sejak start dimulai Galang Hendra memacu motornya dengan luar biasa, Galang terpaut cukup lumayan dari pembalap lainnya Carrasco dan Maria di posisi kedua serta ketiga.
Pada akhir-akhir lap terkahir tepatnya pada lap ke-8 terjadi insiden dan mengharuskan red flag berkibar. Dengan berkibarnya red flag ini Race Direction memutuskan harus menghentikan perjalan kompetisi balap WSSP 300. Hal ini membawa keberuntungan bagi Galangan Hendra yang berada paling deoan. Dan akhirnya Bendera Merah Putih berkibar serta lagu Indonesia Raya berkumandang.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here