Lensautama.com

Otonymous – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) yang tahun ini berusia 15 tahun menggelar kegiatan dalam bentuk Workshop dan Gathering pada Sabtu, 12/5/18 di Hotel Aston Sentul, Bogor, Jawa Barat. Seperti yang sebelum-sebelumnya FORWOT pasti selalu menggelar workshop untuk para jurnalis yang bergerak di bidang otomotif ini.
Sama halnya dengan kegiatan dalam rangka ulang tahun FORWOT yang ke – 15 kemarin, gelaran ini mengambil tajuk “Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan”. Sekitar 70 wartawan ikut serta dalam kegiatan ini dengan antusias. Selain itu FORWOT juga memberikan donasi berupa 4 unit laptop kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang nantinya akan disalurkan kembali ke beberapa lembaga pendidikan, kemudian kaki palsu untuk penyandang cacat dan buku dengan nilai Rp 20 juta untuk 100 anak-anak serta sepatu sekolah senilai Rp 10 juta untuk anak-anak sekolah di Pulau Rote. 
“Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.
FORWOT memiliki harapan kedepannya akan semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya. Dan di tengah persaingan media yang juga kian ketat, FORWOT berusaha untuk tetap bisa menjaga ‘marwah’ sebagai kumpulan wartawan yang jujur, cerdas dan kritis.
Acara ini sendiri didukung oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here