Otonymous – Tidak hanya dibarisan sepeda motor tipe skutik atau sport saja ternyata persaingan pun terjadi di barisan motor tipe adventure atau trail. Nah, ternyata persaingan penjualan pun terasa sangat ketat di dua merk sepeda motor trail yaitu Kawasaki KLX dan Honda CRF.
Walupun tidak sebesar tipe sepeda motor pada umumnya namun motor adventure alias trail ini punya hati sendiri di kalangan masyarakat pecinta adventure. Apalagi demam adventure pun saat ini menyamai demam custom atau klasik ya nymouser. Untuk sepeda motor Kawasaki KLX yang merupakan pemain lama di industri lokal pada motor trail ternyata tidak bisa berdiam diri saja saat ini, pendatang baru Honda CRF pun mempunyai menarik perhatian masyarakat dengan menyajikan pilihan baru di dunia sepeda motor adventure lokal.
Di tahun 2018 ini persaingan ketat mulai terlihat dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI). Pendatang baru dari Honda dengan produk Honda CRF yang baru diluncurkan November 2017 lalu untuk tahun 2018 ini dari mulai Januari – April 2018 tercatat distribusi Honda CRF sebanyak 18.431 unit sedangkan untuk Kawasaki sebanyak 22.613 unit dengan 3 variannya.
Ini bisa jadi sebagai tanda persaingan ketat untuk sepeda motor di segment adventure alias trail.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here