Otonymous – Produk anyar Suzuki dengan merefresh model lama Suzuki Nex ternyata banyak berbeda dari generasi sebelumnya. Nah, apa aja sih yang berbeda dari generasi sebelumnya? Kita lihat di penjelasan berikut ini.
Suzuki Nex II di desain dengan konsep lebih sporty dan mengikuti perkembangan jaman dimana fasilitas dan model yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat saat ini yang diutamakan oleh Suzuki. Suzuki Nex II ini sudah memiliki bagian dek yang lebar jadi akan lebih nyaman ketika pengendara membawa barang bawaan dan juga bagi pengendara yang mempunyai postur tinggi dan besar masih nyaman ketika membawa motor ini.
Bagian headlamp ya punya karakter yang tajam, untuk yang tipe tertinggi sudah menggunakan LED untuk lampu depannya dan dilengkapi dengan USB charger. Untuk jarak tanah dengan dek bawah sekitar 150 mm jadi ga usah khawatir kalah melewati polisi tidur akan tetap aman. Untuk ban Suzuki Nex II ini menggunakan ukuran 80/90 (depan) dan 90/90 (belakang) dengan ring 14 inch. Piringan cakram depan ukurannya lebih besar 2 mm yaitu 34 mm. Model velgnya lebih keren dengan model palang 5 nih nymouser.
Untuk bagian mesin menggunakan mesin 1 silinder, 4-stroke SOHC 113cc. 51.0mm x 55.2mm, 6,7kw/8.000rpm 8.5Nm/6.000rpm, dan katanya motor ini iritnya kebangetan. Suzuki sudah mencoba motor ini untuk tingkat keiritannya untuk bahan bakar fulltank 3,6liter Suzuki Nex II mampu menempuh jarak sejauh 176,4km atau sekitar 49 km/liter.
Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here