Otonymous – Bulan Ramadhan memang menjadi moment dimana rasa berbagi dengan yang lain lebih terasa nikmatnya. Ini pula yang dilakukan oleh beberapa komunitas yang berbeda latar belakangnya membuat sebuah kegiatan berbagi dengan kolaborasi bersama. Komunitas yang terlibat di kegiatan ini yaitu Yamaha MX Club Indonesia (Tangerang chapter dan Tangerang Selatan Chapter), Historianride dan Hizza Dien Foundation.
Kegiatan yang dikemas dengan tema “Membuka Cakrawala Dunia Dengan Mendorong Generasi Kedepan Rajin Membaca” mereka lakukan pada Sabtu, 19/5/18 di Pondok Pesantren Nihayatuzein, Tangerang. Kegiatan yang dimulai dari siang menjelang sore ini diisi dengan memberikan pelatihan Bahasa Inggris, motivasi semangat untuk terus belajar serta santunan dan buka puasa bersama.
“Kegiatan ini kita lakukan karena berangkat dari kekhawatiran di era digital yang semua serba gadget. Mereka lebih cenderung untuk membaca isi sosial media daripada ilmu pengetahuan dan buku yang sebenarnya bisa membuat mereka lebih produktif kedepannya,” ujar Dedi Saeful Anwar, Penggagas Historianride.
“Target kita tidak berhenti sampai disini, kita akan mengupayakan minimal di Pondok Pesantren ini tersedia perpustakaan mini juga,” ujar Ayu, Ketua Hizzadien Foundation.

Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here