Otonymous – Diam-diam Yamaha ternyata menguji ketangguhan Yamaha Mio S dengan konsep touring dengan tema “Mio S Spektakuler Touring Nonstop 2000km Sabang – Pekanbaru” yang diadakan oleh PT. Alfa Scorpii Main Dealer wilayah Aceh, Sumut, Pekanbaru. Touring yang diadakan pada 18-20/4/18 lalu ini menggunakan 5 unit sepeda motor Yamaha Mio S dengan 15 riders secara bergantian. Selama perjalanan dari 0 km Sabang yang melewati Kota Medan dan finish di Pekanbaru ini mesin Yamaha Mio S yang digunakan tidak pernah dimatikan, jadi nonstop hidup selama kurang lebih 2000 km ini.
Selama perjalanan dari Sabang sampai ke Pekanbaru para riders Mio S Spektakuler Touring Nonstop 200 km ini singgah ke dealer-dealer Yamaha di jalur yang di lalui. Banyak pengalaman menarik dari para riders yang mengendarai Yamaha Mio S ini selama perjalanan. “Tarikannya tetap terasa enak walau sudah menempuh ribuan kilometer. Terasa lebih enjoy dibanding pendahulunya, pas digas langsung laju. Pokoknya lebih aman dengan kondisi bannya yang lebar. Semua normal, termasuk lampu tidak ada yang mati,” ujar Erwin, rider Touring Mio S Spektakuler yang dilansir dari Tribun Pekanbaru.
Selain ketangguhan Yamaha Mio S, keiritan bahan bakar pun menjadi sorotan touring kali ini. Terbukti irit karena dengan jarak akhir pada angka 2.140 km menghabiskan bahan bakar sebanyak 207 liter untuk 5 unit. Bisa disimpulkan bahwa rata-rata per unit menghabiskan 41 liter dengan jarak tempuh 2.140 km.
Pihak Yamaha telah membuktikan kepada masyarakat, bahwa Mio S begitu irit, tahan dan tangguh disegala kondisi dan cuaca. “Dalam menjual suatu produk kita tidak terlepas dari keyakinan para customer. Dan kita telah buktikan produk kita benar-banar tangguh dan irit. Kita targetkan, ke depan penjualan Mio S di Riau meningkat menjadi 25 persen dari semua varian Yamaha, dimana sebelumnya 15 persen,” ujar Indra, Chief Branch Officer Yamaha Alfa Scorpii Pekanbaru, dalam lansiranya di Tribun Pekanbaru.
Laporan : Andy Qiting 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here