Source: Liputan6.com
Otonymous – PT. Piaggio Indonesia peduli dengan keselamatan berkendara bagi para pengguna Vespa di Tanah Air. Untuk itu, pihaknya memberikan sentuhan baru pada bagian pengeremannya dengan menggunakan fitur anti-lock brake system (ABS) pada dua model andalannya, yakni Vespa Primavera 150 i-get dan Sprint 150 i-get.

Fitur ABS yang disematkan pada dua skutik ini hanya 1 channel, atau hanya roda depan saja yang mengadopsi fitur tersebut.
Dan fitur ini juga akan memberikan kontrol yang disempurnakan pada bagian kondisi berkendara, sehingga cocok untuk diajak riding harian.

Piaggio sendiri menerangkan, dengan fitur ABS pada Vespa Primavera 150 i-get ABS dan Sprint 150 i-get ABS mampu melakukan penyesuaian pengereman secara terus menerus hingga 10 kali per detik.

Source: Liputan6.com
“Terdiri dari dua kontrol dan sensot yang memonitor, serta menentukan kekuatan pengereman. Teknologi ABS secara otomatis mengintervensi proses pengereman dan menghindari kondisi roda terkunci,” ujar Marci Noto La Diega selaku President Director PT. Piaggio Indonesia, di beer Hall, SCBD, Jakarta Pusat, dikutip Liputan6.com, Selasa, 10/4/18.

Untuk perbedaan dari versi yang sebelumnya (non-ABS), Primavera dan Sprint berfitur ABS sudah dilengkapi velg berukuran 12 inci, suspensi depan tunggal dengan pegas heliks, speedometer LCD, dan bagasi yang luas.

Soal harga, Vespa Primavera 150 i-get ABS dibanderol Rp 39,5 juta dan Vespa Sprint 150 i-get ABS dibanderol Rp 42 juta. Harga ini OTR Jakarta ya Nymouser.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here