Source istimewa

Otonymous – Perkembangan motor skutik di Indonesia memang sangat luar biasa akhir – akhir ini, mulai dari yang kelas menengah kebawah hingga menengah keatas laris di pasaran. Ini yang membuat salah satu produsen oli dengan merk dagang Motul memiliki strategi baru dengan produk barunya.

Kemarin, Selasa, 10/4/18 di Jakarta, Motul memperkenalkan produk barunya yang memang dibuat untuk tipe sepeda motor skutik alias skuter matik. Ada tiga produk yang diluncurkan sekaligus, masing-masing Motul Scooter Power, Scooter Expert LE, dan Scooter Gear. Dua merupakan oli mesin, sedangkan satu lagi oli gardan.

Baca juga : Motul Akan Tambah Distributor Di Luar Pulau Jawa 

“Pasar skutik di Indonesia sangat besar sekali dan rata-rata berada di kelas 150cc ke atas. Karena itu Motul meracik pelumas khusus untuk motor skutik,” ujar General Manager GM Motul Indonesia, Carlo Savoca.

Menurut opini dari pihak Motul Indonesia memberikan alasan bahwa saat ini masih banyak pengguna skutik yang menggunakan oli motor non-skutik di kendaraannya. Padahal tindakan ini bisa mengakibatkan mesin kehilangan tenaga dan berdampak pendeknya umur mesin.

“Menggunakan pelumas khusus skutik tentu lebih baik dibandingkan penggunaan pelumas motor biasa di mesin motor skutik,” ujar Carlo Savoca. Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter dipasarkan dalam dua varian, masing-masing kapasitas 1 liter dan 0,8 liter. Sedangkan Motul Scooter Gear yang merupakan oli gardan dijual dalam bentuk tube.

Untuk harga, pihak Motul Indonesia tidak menetapkannya secara rinci. Namun rentangnya dimulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per botol.

Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here