Otonymous – Seperti yang Nymouser ketahui, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard hingga kini masih menjadi mobil dinas kepresidenan Republik Indonesia. Tentu saja, kenyamanan dan sistem keamanan yang tinggi pada kendaraan presiden tersebut menjadi faktor prioritas.


Selain Mercedes-Benz, ternyata BMW hingga saat ini masih membuka lebar mobilnya untuk dijadikan kendaraan kepresidenan.

Baca juga: Motul Keluarkan Produk Anyar Untuk Skutik


Pada 2017 lalu, BMW Group Indonesia selaku agen tunggal resmi BMW di Indonesia sempat mengajukan salah satu mobilnya untuk kendaraan presiden.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (11/4/18), Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, mengungkapkan bahwa hingga saat ini BMW masih tetap mendukung kebutuhan pemerintah untuk mobil kepresidenan.



“Kabar terakhir belum ada. Tapi kami tetap mengawal, kalau negara membutuhkan unit kami untuk itu,” ungkap Bayu.


Bayu pun menegaskan, kendaraan dengan sistem keamanan tertinggi dimiliki BMW. Bahkan ketangguhan dan kekuatan mobilnya sudah terbukti.


“Di Indonesia sendiri kan U.S. Embassy sudah memakai kendaraan kami. Tahu sendiri, untuk jadi mobil Kedubes juga membutuhkan spesifikasi yang sangat tinggi. Jadi standar sudah tinggi,” terangnya.
Mobil untuk kepresidenan dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kalau dilihat dari history, yang dipakai mobil bermesin besar dan bertenaga besar, serta keamanan yang tinggi. Itu ada di BMW Seri 7. Tapi memang tergantung kebutuhan. Yang dipakai sekarang juga cc mesinnya besar,” tutupnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here