Otonymous – Menggunakan ponsel atau telepon genggam di jalan raya memang sangat tidak dianjurkan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Aturan ini tidak hanya berlaku untuk para pengemudi motor atau pun mobil, namun bagi siapapun yang sedang berada di sekitar jalan raya.

Contohnya seperti kasus yang satu ini. Tukang atur lalu lintas perorangan atau yang biasa kita sebut dengan kata “Pak Ogah” diseruduk oleh Toyota Kijang.


Dalam video yang diunggah dari akun Instagram @polantasindonesia, terlihat seorang Pak Ogah sedang asyik bermain ponsel di tengah jalan raya, justru malah ditabrak oleh mobil yang hendak berbelok.

Awalnya ia sempat membantu pengemudi motor yang ingin menyeberang, kemudian ia kembali fokus dengan ponselnya. Entah hal apa yang membuatnya begitu asyik dengan ponselnya hingga ia tak memikirkan posisinya yang sedang di jalan raya.

Sangking fokusnya dengan ponsel yang ia genggam, dia tidak menyadari bahwa dari arah belakang ada mobil yang hendak berbelok ke arahnya. Entah sengaja atau tidak, pengemudi mobil tersebut menabrak dan melindas Pak Ogah.


Beruntung Pak Ogah masih mampu untuk berdiri setelah tertabrak dan terlindas. Warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian pun berusaha untuk menghentikan mobil tersebut.

Belum diketahui dimana dan kapan kejadian tersebut terjadi, namun dari video ini kita dapat mengambil pelajaran agar selalu waspada saat sedang berada di jalan raya.

Berikut adalah video yang diunggah oleh akun Instagram @polantasindonesia:

Laporan: Abraham Augusto Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here