Source @dudungsp

otonymous – Mungkin untuk kalangan komunitas yang ada di Bandung terutama komunitas motor tidak ada yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Namanya sih Dudung SP cuma lebih enak manggilnya Mang/Kang Dudung. Dari hobinya dengan motor dan kopi akhirnya mang Dudung menyulap Honda C70 menjadi kedai kopi keliling.

Baca juga : Pulau Pahawang Ternyata Bisa Untuk Motocamp

Dengan modifikasi yang melekat di Honda C70 nya, mang Dudung dibantu dengan saudaranya yang bisa mengelas akhirnya melekatkan sebuah kotak seperti suspen melekat di Honda C70 nya. Nah, kotak itu ternyata adalah kotak yang isinya perangkat untuk menyeduh kopi.

Slogan “ipok aleuh”  yang sebenarnya adalah kebalikan dari kopi heula (kopi dulu) menjadi nama yang dibawa mang Dudung kemana-mana dengan Honda C70 nya yang sudah dimodifikasi itu. Jangan salah, motor ini dimodifikasi juga dengan rancangan untuk berbagai medan yang dilalui.

“Nama Ipok Aleuh sudah ada sejak dua tahun silam, cuma aplikasi yang didapat baru terbentuk di 2018 tepatnya Januari lalu. Idenya, karena melihat motor saya bebek C70 enggk terpakai dan entah awalnya mau dijadiin apa bingung. Lalu, kepikiran bikin satu prakarya yaitu kotak sespan,” jelas mang Dudung yang selalu gokil kalau bikin blog di sosial medianya.

Tak jarang kalau motor ini kadang ada di atas bukit atau kadang ada dipantai yang memang karena mang Dudung juga hobi motoran. Kopi andalannya yang dijual adalah kopi keclek rasa nangka. “Satu rasa nangka dipadupadankan dengan susu kental. Racikannya aku bikin sendiri. Josssss rasano,” Ujar mang Dudung.

Alhasil ide kreatif ini menjadikan mang Dudung yang hobi motoran bisa sambil berniaga alias berbisnis.

Laporan : Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here