Source: Mindra Purnomo
Otonymous – Mobil dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) diusulkan menggunakan cat atau stiker Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) agar tidak disalahgunakan.
Dilansir dari Detik.com, Ketua Umum Korpri yang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, sudah mendukung ide tersebut. Beliau mengatakan, mobil dengan logo Korpri di badannya terlihat lucu dan menarik.
“Setuju. Seru, lucu, unik dan tampil beda. Tidak bisa dipakai untuk tujuan yang lain dan malu bila dipakai bukan untuk tujuan dinas,” ucanya.
Beberapa pabrikan mobil pun langsung bereaksi melihat mobil dinas berbaju Korpri. “Kita selalu mendukung kreativitas membuat mobil menjadi lebih personal dan menarik selama tidak melanggar peraturan yang berlaku dan tetap safety digunakan,” ujar Rouli H. Sijabat selaku Manager Humas PT. Toyota Astra Motor (TAM).
“Haha bisa saja yang buatnya,” timpal Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor saat melihat mobil SUV miliknya menggunakan seragam Korpri.
Ide ini muncul setelah pengguna Facebook bernama Syafei Atmodiwiryo membagikan foto mobil yang dibalut logo Korpri. Syafei bermaksud agar pengguna mobil dinas malu kalau membawa mobil tersebut ke pusat perbelanjaan pada saat jam kerja.
“Setujukah anda bila mobil2 dinas milik Pemerintah semua dicat spt ini (lambang KORPRI)? Spy pemakainya malu membawa mobdinnya ke mall dll. Termasuk Mercy, Camry, dllnya dicat dgn lambang KORPRI ini…,” tulis Syafei dalam akun Facebook-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here