otonymous.blog  – Setelah melakukan persiapan yang cukup akhirnya perjalanan Ekspedisi Kartini 4 yang mengambil rute road to Merauke terlaksana di awa bulan Maret ini. Mouzza Zee lady biker asal Kota Malang ini kemarin dilepas oleh Dinas Pariwisata Kota Malang, Komunitas motor, keluarga serta Polresta Kota Malang, Kamis, 1/3/18 pukul 08.00 WIB.

Baca juga : Ekspedisi Kartini 4 Akan Menuju Ke Merauke

Perjalanan ini merupakan perjalanan lanjutan dari misi yang sudah dijalankan mulai dari Ekspedisi pertama sampai ketiga. Misi kali ini yang dibawa tetap sama yaitu membawa misi pemberdayaan perempuan, mengubah citra negatif tentang ladies bikers, serta semangat Kartini Modern, selain itu juga akan ada kegiatan sosial pendidikan di Merauke nanti di salah satu sekolah yang berada disana. Ini juga sekaligus memperingati Hari Kartini 21 April, karena Mouzza juga akan berkunjung ke makam R.A Kartini sebelum menuju Surabaya.

Baca juga : Workshop Jurnalistik Menyedot Perhatian Komunitas Honda



“Tahun ini aku kesampaian touring sendiri ke Timur Indonesia ke Merauke, Papua. Prediksi lama perjalanan sekitar 100 hari. Persiapan aku paling hanya mental saja, motor aku tetap pakai motor lama aku yang dulu. Persiapan aku sudah lebih matang tahun ini. Tahun ini aku bawa tenda jadi kalau tidak ada tempat menginap aku buka tenda. Engga ketergantungan sama orang lain. Motor juga aku ubah sedikit, fender depan jadi ala motard pake punya KLX,” ujar Mouzza.

Rencana Mouzza akan menuju ke Surabaya kemudian menyebrang ke Kalimantan dan dilanjut menyebrang ke Sulawesi baru menuju Papua. Sekitar 100 hari estimasi perjalanan ini dengan jarak tempuh sekitar 15 ribu km.

By Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here