Otonymous – Menurut data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) Februari 2018, Honda menguasai penjualan wholesales domestik dengan perolehan angka 339.152 unit. Angka yang diperoleh oleh Honda berhasil meninggalkan jauh Yamaha yang memperoleh penjualan 85.429 unit. Sedangkan Kawasaki memperoleh 10.456 unit, Suzuki dengan 4.500 unit, dan TVS hanya 49 unit.
Meskipun Honda menjadi penguasa pasar dengan persentase 70 persen, ternyata ada produk matic dari Honda yang tidak laku satu unit pun pada Februari 2018 kemarin. Produk terlaris mereka saat ini adalah BeAT dan Vario, namun itu tidak berlaku untuk Spacy dan SH150i yang sama sekali tidak laku satu pun.
Bila dilihat kebelakang, Spacy merupakan skutik pertama yang mengadopsi fitur helm in dengan kapasitas bagasi 18 liter dan mampu menyimpan helm full face serta barang kebutuhan lainnya yang dapat menunjang aktifitas sehari-hari. Tangki bahan bakar pun terbilang cukup besar dikelasnya, karena mampu menampung hingga 5,5 liter, sehingga mampu berkendara lebih jauh tanpa harus mengisi bahan bakar terlalu sering.
Kabarnya, Spacy pernah diisukan akan segera akan diberhentikan produksinya atau discontinue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here