otonymous.blog – Pada februari 2018 akhirnya Triumph resmi memperkenalkan secara global motor terbarunya yang bergenre Naked Bike yaitu Speed Triple tipe S dan tipe RS. Motor ini merupakan update dari Triumph Speed Triple 1050 cc. Untuk kapasitas mesin masih sana yaitu dengan kubikasi 1050 cc, namun Triumph mengklaim ada sekitar 105 part baru dikeluaran 2018 ini.

Untuk dapur pacu, Speed Triple kali ini menggunakan Crank Gear dengan material baru yang lebih kuat namun bobot lebih ringan, dinding silinder diperkuat dengan dilapisi Nikasil, kompresi bertambah dengan Profil Piston baru, Muffler yang lebih blong yang membuat gas buang lebih besar, Katalitik lebih besar, Limit mesin lebih tinggi 1000 rpm dibandingkan dengan versi sebelumnya, dan masih banyak perubahan daei sektor mesin. Triumph mengklaim untuk tenaga maksimum Crankshaft meningkat 7% menjadi 148 hp, dan torsi maksimum 4% menjadi 86 lb-ft.

Untuk Triumph Speed Triple tipe RS sudah menggunakan Smart Key atau Keyless, menggunakan suspensi depan belakang Ohlins (NIX-30 USD Fork dan TTX36 Twin Tube Rear Shock), dan untuk Speed Triple tipe S menggunakan suspensi Showa (Fully-adjustable 43mm USD Fork dan Monoshock Rear Shock). Selain itu, tipe RS mendapatkan spatbor dan cowling radiator berbahan carbon fiber.

Triumph hanya sekedar memperkenalkan saja nymouser, untuk harga belum otonymous dapatkan dan belum tahu kapan Big Bike ini akan memasuki pasar Indonesia.

Berikut adalah foto studio dari Triumph Speed Triple 2018:

By Abraham Augusto Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here