Source: Google
otonymous.blog – Musim penghujan yang terjadi di Indonesia saat ini harus menjadi perhatian bagi para pengendara roda dua maupun empat ketika berkendara agar tetap dalam kondisi aman. Nah, kali ini otonymous akan coba berbagi tips and trik nya ketika melakukan pengereman dalam kondisi jalan yang basah agar tetap aman.

Untuk kendaraan roda empat yang paling penting adalah mengatur kecepatan ketika kita mengendarai mobil dalam kondisi jalan yang basah. Tidak disarankan melaju dalam kecepatan tinggi ya nymouser. Kemudian ketika melakukan pengereman usahakan menjaga kondisi kampas agar tidak terlalu basah. Caranya kita harus menginjak pedal rem secara berkala hal ini sebagai antisipasi agar kampas tidak terlalu basah dan menjaga agar tidak berpotensi lengket karena lapisan asbes yang mengembang ketika terkena air. Yang paling terpenting ketika mengerem mendadak usahakan kita tetap bisa mengendalikan stir dalam keadaan lurus agar tidak tergelincir kearah lainnya.



Sekarang untuk kendaraan roda dua. Bagi yang menggunakan rem berteknologi CBS akan lebih mudah ketika melakukan pengereman, namun jika yang masih menggunakan model lama kita harus pintar-pintar membaca situasi sekitar. Sampai saat ini teknik yang aman adalah melakukan pengereman secara bersamaan antara rem depan dan belakang dengan komposisi yang sama. Artinya tidak boleh rem depan melebihi tekanan nya dan begitu juga dengan rem belakang.

Mudah-mudahan tips and trik ini bisa menjadi pengetahuan ketika kalian berkendara dalam kondisi jalan yang basah ya nymouser.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here