otonymous.blog – Untuk tahun 2018 Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) akan menggunakan sistem tiketing yang berbeda. Kali ini tidak seperti biasanya yang menggunakan tiketing dalam bentuk fisik, dan akan digantikan dengan wearable device berupa gelang.

Baca juga: Suzuki New Ignis Bikin Macet Kota Bandar Lampung

Didalam gelang ini ditanamkan teknologi NFC (Near Field Communications). Ini merupakan tantangan IIMS untuk menyesuaikan era digital saat ini. Gelang ini juga nantinya akan memudahkan pengunjung saat di lokasi. Kelebihan lainnya, NFC sudah terintegrasi dengan salah satu acara IIMS 2018 yaitu Test Ride dan Test Drive Parade. Jadi, pengunjung tidak perlu lagi melakukan registrasi seperti metode konvensional.

“Jadi jika pengunjung datang dan mau Test Drive hanya di scan gelangnya dan jika sudah terdaftar bisa langsung menjajal unit yang diinginkan” ujar Hendra Noor Saleh, Projects Directory IIMS.

Ini juga bisa dimanfaatkan oleh exhibitor seperti Agen Pemegang Merk (APM) untuk membangun strategi. Sistem nya sendiri masih akan terus berkembang hingga menjelang hari H nanti. Akan banyak benefit lain yang bisa didapatkan oleh pengunjung IIMS 2018.

By Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here