otonymous.blog – Banyak masyarakat Indonesia menduga debut dunia konsep DN F-Sedan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu merupakan pernyataan awal Daihatsu bakal terjun ke segmen sedan kecil. Namun hingga saat ini, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku belum berpikir sejauh itu.

Baca juga: Daihatsu Resmi Luncurkan All New Sirion

DN F-Sedan muncul ketika wacana pemerintah melalui Kementerian Perindustrian ingin meringankan beban pajak sedan. Kabarnya tidak sampai April nanti aturan tersebut akan diterbitkan.

Sudirman MR selaku Wakil Presiden Direktur ADM menjelaskan, mobil konsep tujuannya sebagai obyek ketertarikan saat pameran, memantau animo masyarakat, dan melihat peluang bisnis. Soal bisnis, dia mengatakan kelihatannya masih kecil untuk sedan kecil.

“Belum ada pikiran seperti itu (produksi massal DN F-Sedan). Kita water test saja karena kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa mobil konsep seperti ini bagaimana. Kami juga pernah pamerkan beberapa mobil konsep tapi tidak diproduksi hingga saat ini karena pasarnya kecil. Tapi kalau kami bikin mobil konsep, animonya besar ya diproduksi, contohnya LCGC,” ucap Sudirman.

Bila kedepannya animo masyarakat semakin besar untuk mobil konsep sedan kecil, tidak menutup kemungkinan DN F-Sedan akan diproduksi. Menurut Sudirman, persiapan jalur oroduksi di pabrik ADM butuh waktu sekitar 1,5 tahun dengan catatan “modal” sudah ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here