Ilustrasi

otonymous.blog – Mungkin banyak dari nymouser merasa kesal apabila menemukan sebercak kotoran burung pada kaca mobilnya, hal itu sangatlah mengesalkan serta menjijikan bila kita membersihkannya pada saat masih basah. Nah kali ini otonymous akan memberikan tips & trik untuk nymouser bagaimana caranya untuk membersihkan kotoran tersebut tanpa membuat kaca mobil nymouser lecet.

Baca juga: Melakukan Pengereman Dengan Kondisi Jalan Basah

Apabila nymouser melihat kotoran tersebut baru menempel di mobil, langsung saja lap menggunakan aris soda dan handuk microfiber. Karena karbonasi dapat membantu kotoran tersebut agar tidak langsung berdampak ke cat atau kaca mobil nymouser. Jangan pernah menggunakan tisu kasar (serti tisu wajah atau toilet), karena dapat membuat lecet serta meninggalkan serat atau kotoran yang membandel yang tipis pada mobil nymouser.

Apabila kotoran tersebut sudah mengeras akibat terkena panas matahari, otonymous menyarankan agar merendam lap microfiber ditambah dengan pembersih mobil, seperti spray khusus mobil atau car cleaner selama 10 menit. Lalu langsung bersihkan bagian yang dihinggapi oleh kotoran tersebut. Usap dengan lembut dan jangan terlalu kuat, bila terlalu kuat akan mengakibatkan cat atau kaca mobil nymouser lecet.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, lagi pula kotoran burung itu menurut otonymous tidak begitu menjijikan, karena kebanyakan burung mengkonsumsi biji-bijian bukan daging, jadi kotoran yang dihasilkan dari sistem produksi makanan burung tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Nah semoga bermanfaat ya nymouser.

By Abraham Augusto Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here